Upacara Sumpah Pemuda Di Kota Padang Panjang Berlangsung Khidmat

Padangpanjang, Padang-today – Upacara memperingati hari sumpah pemuda ke – 88, Jumat (28/10) di Kota Padang Panjang berlangsung khidmat. Upacara tersebut dihadiri oleh para ASN,Mahasiswa dan pelajar tingkat SLTA se Padang Panjang. Turut hadir, FORKOPINDA Kota Padang Panjang beserta para pejabat setempat. Bertindak sebagai Inpektur Upacara Wakil Walikota Kota Padang Panjang Mawardi.

Wakil Walikota Padang Pajang Mawardi saat membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi menyatakan agar para pemuda hendaknya bisa menjadi orang yang kreatif, inovatif dan pantang menyerah.

Bung Karno pernah meneriakkan kalimat yang sangat terkenal : Beri Aku 1000 orang tua niscaya akan aku cabut Semeru dari akarnya, Beri aku 10 pemuda, niscaya akan ku guncang dunia”. Maksud kata kata Bung Karno tesebut adalah dengan pemuda yang hebat maka kita akan bisa menaklukkan dunia. “Jumlah besar saja tidak cukup tanpa diimbangi dengan kualitas yang baik”, katanya

Hal itu telah dibuktikan oleh para pemuda dan pemudi kita yang telah mengharumkan nama Indonesia di mata dunia, seperti prestasi dari Rio Haryanto yang berhasil berkompetisi di ajang bergensi Formula 1, Owi butet di peraih emas indonesia di Olimpiade Rio de Jeneio Brazil melalui cabang bulutangkis, Joe Taslim di dunia film yang menembus Hollywood dan masih banyak lagi pemuda yang berpertasi yang relah mengguncang dunia.

“Hari ini adalah hari kebangkitan anak muda indonesia. Dengan Kemajuan teknologi, pemuda, pemudi indonesia dari Sabang sampai Merauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasanya untuk kesejahteraan dan kebesaran bangsa Indonesia, terutama dimata dunia”, katanya

Dalam konteks daerah, momentum peringatan haru sumpah pemuda, dikatakan oleh Wakil Walikota Padang Panjang, kiranya dapat dijadikan motivasi untuk terus belajar, bekerja dan berupaya optimal mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki pemuda Kota Padang Panjang untuk bersaing di era globalisasi. (Humas/Rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*