Update IOS 8.0.1 Penuh Bug, Apple Ancang-ancang Rilis IOS 8.0.2

IOS 8.0.1 penug bug ancang rilis IOS 8.0.2.

IOS 8.0.1 penug bug ancang rilis IOS 8.0.2.

PADANGTODAY.com-Hanya berselang sehari setelah peluncuran update sistem operasi (OS) iOS 8 pertama, Apple sudah berancang-ancang untuk memberikan update terbaru bagi OS barunya tersebut. Kali ini perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California, itu berharap bisa menghapus bug iOS 8 untuk selamanya.

Pengguna iOS 8 yang telah terlanjur menginstal update iOS 8.0.1 boleh berbahagia, sebab Apple telah mengonfirmasi segera menerbitkan patch update kedua iOS 8 dalam beberapa hari ke depan. Perusahaan yang tengah dipimpin oleh CEO pengganti Steve Jobs, Tim Cook, itu masih berupaya menyelesaikan update iOS 8.0.2.

Menurut dokumen yang diterbitkan hari ini (25/09) lewat laman support.apple.com, Apple menyatakan bila masalah hilangnya sinyal dan tidak berfungsinya Touch ID di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus benar terjadi pada beberapa perangkat mereka setelah melakukan update ke iOS 8.0.1. Bahkan, Apple juga menyertakan panduan instalasi ulang ke iOS 8 agar kondisi iPhone atau iPad bisa kembali seperti semula.

Apple menambahkan bila update iOS 8.0.2 akan langsung dirilis sambil menyertakan kembali fungsi Health app yang hilang saat pengguna menginstal ulang iOS 8 ke versi awal.

Satu hal yang perlu diperhatikan saat menginstal ulang iOS 8 adalah mem-backup data-data penting terlebih dulu ke iCloud atau komputer. Kemudian pengguna tinggal mengunduh beberapa file yang sudah disertakan Apple di iTunes lewat komputer.

Cukup mengecewakan saat produsen smartphone besar seperti Apple gagal menghadirkan update sistem operasi terbaik yang sejatinya ditunggu-tunggu oleh para pengguna iOS 8. Jika tidak ingin kembali kehilangan muka di depan konsumennya, maka Apple harus benar-benar melakukan yang terbaik di update iOS 8.0.2 dan menghilangkan seluruh bug yang ada.(dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas