UPT Pendidikan Luak Punya Terobosan Baru

Pemasangan dasi kepada tenaga pendidik oleh Wabup Drs H ASyirwan Yunus MSi.

Pemasangan dasi kepada tenaga pendidik oleh Wabup Drs.H.ASyirwan Yunus, MSi.(f-ogi)

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANGTODAY.com-Sesuai dengan edaran dari Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Kecamatan Luak pada Bulan Juli Tahun 2014 lalu mengenai peningkatan keprofesionalan pendidikan di lingkungan UPT Pendidikan Kecamatan Luak, maka telah disepakati setiap hari Senin dianjurkan kepada Kepala UPT Pendidikan, Pengawas, Kepala Sekolah dan guru laki-laki untuk dapat memakai dasi dengan baju kemeja berwarna abu-abu, akhirnya terlaksana.

Kenapa tidak, pencanangan pemakaian dasi tersebut dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Lima Puluh Kota Drs H Asyirwan Yunus MSi, yang ditandai dengan pemasangan  dasi secara simbolis kepada salah seorang Kepala Sekolah dan guru di yang berlangsung di halaman SD Negeri 03 Mungo Kecamatan Luak, Senin (2/2).

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lima Puluh Kota Radimas SPd, Camat Luak M Ali Firdaus SSos, Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Luak Maizur, S.Pd dan seluruh Kepala Sekolah beserta guru se-Kecamatan Luak.

Pada kesempatan tersebut Asyirwan Yunus  menyampaikan bahwa pada hari ini para Pendidik di Kecamatan Luak telah membuat suatu terobosan baru dengan pencanangan pemasangan dasi bagi para pendidik terkhusus yang laki-laki.

“Sekilas kita lihat kalau guru berpakaian rapi serta memakai dasi akan terlihat sangat gagah dan terkesan profesional,” kata Asyirwan Yunus yang pernah lama jadi guru Matematika ini.

Disamping itu Asyirwan Yunus juga mengharapkan dengan pencanangan pemakaian dasi dalam upaya peningkatan keprofesionalan dan kinerja tenaga pendidik, hendaknya akan berbanding lurus dengan apa yang akan dilakukan untuk ke depannya.

“Hal ini diharapkan tidak hanya seremonial belaka, tapi memang betul-betul akan ditunjukkan bahwa setelah memakai dasi para guru di Kecamatan Luak kinerjanya akan semakin meningkat,”imbuh Asyirwan Yunus.

Radimas SPd juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap terobosan yang dilakukan oleh keluarga besar dunia pendidikan di Kecamatan Luak. “Mudah-mudahan ini nantinya dapat dicontoh oleh UPT-UPT lain yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota,”harap Radimas.

Sebelumnya juga dilaksanakan Upacara Pengibaran Bendera di halaman sekolah yang dilanjutkan dengan pemilihan Dokter Kecil Terbaik di lingkungan SDN 03 dimana peringkat pertama diraih oleh Mutiara Anggraini, disusul oleh Selsa Dwina Harlaini di peringkat kedua dan M. Surya meraih peringkat ketiga. Tropi para pemenang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Drs H Asyirwan Yunus MSi.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*