Utamakan Peningkatkan Usaha Pembangunan di Daerah, Irfendi Sertijab Kepala Bappeda

Utamakan Peningkatkan Usaha Pembangunan di Daerah, Irfendi Sertijab Kepala Bappeda

Utamakan Peningkatkan Usaha Pembangunan di Daerah, Irfendi Sertijab Kepala Bappeda

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Selain namanya berganti, dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, kini berganti ke Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan, banyak target yang hendak dicapai Bupati Irfendi Arbi. Sertijab Badan ini dilakukan dari Kepala Bappeda sebelumnya Ir Amran ke Widya Putra di Kantor Bappeda Sarilamak, Selasa (3/1/2017).

“Banyak target perlu kita pacu, untuk mencapai visi pembangunan daerah ini ke depan,” ungkap Bupati Irfendi Arbi.

Saat ini diperlukan komitmen bersama dengan menunjukan itikad baik untuk bertanggungjawab dan menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Penandatangan pakta integritas dibubuhkan oleh Widya Putra.

Irfendi Arbi menyebut, berbagai tantangan akan semakin meningkat pada 2017.

Mutasi, rotasi dan promosi jabatan, pada prosesi pelantikan dan pengukuhan akan dievaluasi setelah 3 bulan untuk seluruh ASN dan eselon II, III dan IV. Untuk itu, Bupati menyerukan perlunya hubungan lintas sektoral, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ke depan akan dijalankan E-Planing berbasis Komputer.

“Semua akan kita mulai dari perencanaan, dalam rangka usaha menjamin laju perkembangan, keseimbangan, dan kesinambungan pembangunan di daerah, diperlukan perencanaan yang lebih menyeluruh, terarah dan terpadu,” ucap Irfendi Arbi.

Terhadap pelayanan masyarakat, Pemerintah Daerah saat ini dihadapkan berbagai tuntutan seperti perkembangan teknologi. Untuk itu, pada masa yang akan datang, Pemkab Limapuluh Kota perlu memberlakukan sistem elektronik planning atau e-budgeting. Tujuan dalam pembangunan dan memperbaiki pelayanan, akan terwujud apa bila para pejabat dapat mengimbangi dengan kinerja baik.

“Percepat pula Musrenbang Nagari. Sebab serapan anggaran harus dimulai dari sekarang,” tegas Irfendi Arbi.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*