Utang Rp 6,7 Lunas, PT Asuransi Jiwasraya Gaet Klub Manchester City

utang-lunas
PADANGTODAY.com-Perusahaan Milik Negara, PT Asuransi Jiwasraya, hari ini menggelar syukuran terlepas dari beban utang Rp 6,7 triliun dengan mengganti logo. Perusahaan ini pun menggaet klub sepak bola Manchester City untuk rebranding perusahaan.

Perusahaan yang telah berusia 155 tahun ini, mencatat pertumbuhan premi dari Rp 3,2 triliun di 2013, menjadi Rp 4 triliun di 2014. Laba dari Rp 31 miliar menjadi Rp 151 miliar, investasi Rp 8,8 triliun menjadi Rp 15,2 triliun, hasil investasi dari Rp 806 miliar menjadi Rp 1 triliun dan klaim dari Rp 2,9 triliun jadi Rp 3,1 triliun.

Perseroan yang memiliki 6,5 juta nasabah ini, menyelesaikan utang dengan pola reasuransi, menggandeng perusahaan Amerika Serikat dan melakukan reevaluasi aset untuk tujuan komersil. Jiwasraya juga mengklaim berhasil menyelesaikan cadangan premi yang menjadi kewajiban perusahaan pada akhir 2013. “Beban utang diselesaikan sendiri dalam waktu 4 tahun,” ujar Dahlan Iskan di Jakarta, Senin (13/10).

Direktur Utama Jiwasraya, Hendrisman Rahim menegaskan logo anyar tersebut, sebagai simbol keteguhan hati perseroan, untuk tetap eksis dalam industri asuransi. “Di usia 155 tahun, kami berhasil menyelesaikan utang kewajiban perusahaan,” katanya.(dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*