Varian Apple Watch Yang Paling Murah

Ilustrasi

Ilustrasi

PADANGTODAY.COM – Apple Watch Sport, kini saatnya mengenal lebih dalam Apple Watch edisi reguler. Lalu apa perbedaan smartwatch ini dari dua varian Apple Watch lainnya?

Perbedaan yang paling jelas tentu saja harga. Ya, varian Apple Watch yang tersedia dalam 20 model ini dibanderol mulai dari Rp 7-13 jutaan. Cukup mahal dibanding smartwatch lain yang biasanya dipasarkan dengan harga Rp 2-4 jutaan di Indonesia.

Rahasia harga yang lumayan menguras kantong itu terletak pada bahan casing dan strap (tali) yang berkualitas unggul. Bodi dari Apple Watch edisi reguler ini terbuat dari besi stainless steel jenis 316L yang diproses secara spesial melalui metode ‘cold forged’.

Hasilnya, stainless steel Apple Watch 80 persen lebih keras dari stainless steel biasa. Bahkan, tingkat karatan dari logam tersebut menurun drastis. Tampilannya juga terlihat lebih mengkilap, bak cermin.

Hal lain yang membuat Apple Watch edisi ini mahal adalah tali yang terbuat dari kulit premium hingga besi stainless steel hitam.

Guna melengkapi fitur-fitur premium tadi, Apple menambahkan lapisan kaca dari bahan kristal safir pada layar Apple Watch reguler. Safir sendiri dikenal sebagai bahan paling keras kedua di dunia setelah berlian.

Dan sama seperti varian Apple Watch lain, pengguna bisa menemukan teknologi terbaru keluaran Apple, sebut saja tuas putar ‘digital crown’ yang bisa membantu pengguna melakukan zoom pada tampilan layar.

Kabar baiknya, smartwatch yang bisa bertahan hidup hingga 18 jam ini mempunyai waktu pengiriman paling cepat dibanding varian lain setelah pre-order dilakukan. Menurut situs Apple Store, pengiriman Apple Watch reguler di Amerika ‘hanya’ memakan waktu 4-6 minggu. Semoga hal ini juga berlaku di Indonesia nanti.

(bbo/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas