Venue Paralayang Taeh Bukit, Paralagding Jepang jajal Gunung Bungsu Taeh Bukik

batu akik  jepang cendra mata jepang Jepang n BupatI

Salah satu paraglider jepang take off dari gunung bungsu

Salah satu paraglider jepang take off dari gunung bungsu

salah satu wara peserta xc clinic take off dari gunung bungsu

salah satu wara peserta xc clinic take off dari gunung bungsu

Limapuluh Kota, PADANGTODAY.com-Arena olahraga ekstrim parayang di Kabupaten Limapuluh Kota yang sudah digunakan untuk Porprov XII Sumatera Barat, Gunung Bungsu, Arena Paralayang Nan Menawan. Bupati mengundang paralagding Negara Matahari terbit Jepang dan Paraboy pada jamuan makan malam yang digelar di Rumah Dinas Bupati, Jumat (24/4) Labuah Basilang Payakumbuh.

”Kalau untuk olahraga dirgantara orang luar tidak akan datang ke Limapuluh Kota tapi mereka butuh wisata, inilah salah satu tujuan kunjungannya. Kegiatan ini agar dapat berlanjut terus, agar dapat mengembangkan terus dan kepada DPRD dapat menyuarakan terus program-program RKPD, rencana kegiatan pembangunan daerah, agar tahun depan dapat mengalokasikan dana untuk jalan,” ucap Alis Marajo.

Afri Yulnaldi Ketua FASI Kabupaten Limapuluh Kota juga anggota DPRD, Kadis Budparpora dan terkait ikut memajukan olahraga dirgantara. Pada kesempatan itu, Bupati dan Jepang saling tukar cinderamata. Baju kimono langsung dipakaikan dan batu Akik akan dibawa paralagding ke Jepang.

Kabupaten Limapuluh Kota beruntung memiliki Gunung Bungsu. Sebuah lokasi yang terletak di Taeh Bukik, Kecamatan Payakumbuh memiliki keindahan alam nan menawan. Di kawasan itu akhir-akhir ini berkembang olahraga dirgantara, Paralayang.

Keindahan Panorama pegunungan dan sirkulasi angin yang baik membuat para glider terpesona, bahkan peserta berulang kali terbang sembari menikmati keindahan alam. Gunung Bungsu adalah salah satu objek wisata andalan Kabupaten Limapuluh Kota.

Selain disakralkan oleh penduduk setempat, tempat ini juga cukup diminati atlet paralayang. Pemkab Limapuluh Kota membuka tempat itu secara resmi untuk pecinta Paragliding dan Gantole. Selain peserta, pengunjung juga dapat menikmati keindahan alam, dengan diajak terbang tandem menggunakan parasut yang lebih besar.

Hasilnya, venue ini layak untuk pagelaran ivent nasional bahkan internasional.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas