Venue Sepakbola dan Futsal Porprov 2014 Masih Ada yang Perlu Dibenahi

DHRAMASRAYA,PADANGTODAY.COM – Cabang sepakbola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2015 di Kabupaten Dharmasraya, akan memakai empat lapangan. Untuk memastikan pertandingan berlangsung lancar dan berjalan sesuai regulasi, tim Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumbar, melakukan peninjauan dan uji kelayakan semua lapangan itu, Senin kemarin.

Advertisements

Empat lapangan yang akan menjadi venue cabang sepakbola itu adalah Lapangan Sedasi Sungai Kambuik, Lapangan Abai Siat, Lapangan Tebing  Tinggi, dan Lapangan Blok D Sitiung 2 Padang Bintungan.

Dipimpin Techinical Delegate cabor sepakbola, Nusyirwan Zakaria, pada keempat lapangan itu dilakukan berbagai pembenahan, misalnya pengukuran ulang dan saran-saran untuk penambahan fasilitas lapangan, dan juga antisipasi faktor keamanan.

“Yang perlu diperhatikan adalah jarak antara pemain dan penonton, panpel  harus memberi perhatian terhadap masalah ini, demi kelancaran pertandingan dan keselamatan pemain.”ucap Nusyirwan, yang diterima Ketua Pengcab PSSI Kabupaten Dharmasraya, Sutan Taufik beserta beberapa orang Panpel sepakbola.

Nusyirwan yang didampingi Technical delegate Futsal Yosrizal dan Wakil  Sekretaris Asprov, Ahmad Radhi, serta Bidang Media Officer dan Teknologi  informasi, Syafrizal, juga memberi masukan dan perbaikan fasilitas lain,  misalnya bench, dan sarana untuk pengawas pertandingan, wasit, dan juga  media.

Cabang sepakbola sendiri akan memulai pertandingan Minggu (14/12). Pertandingan akan dibagi dalam empat grup. Tim unggulan masing-masing  grup diambilkan dari tim pemegang medali Porprov sebelumnya, ditambah tuan rumah Dharmasraya.

Selain meninjau venues sepakbola, tim Asprov PSSI Sumbar juga meninjau venue cabang futsal. Pertandingan cabang ini dilaksanakan di Arena Futsal Romeo Pulau Punjung.

Yosrizal selaku TD cabang futsal juga memberikan sejumlah catatan terhadap kelayakan lapangan. Soal ukuran lapangan, sudah sesuai dengan standar minimal nasional.

“Memang beberapa sisi ada kekurangan kalau kita bicara regulasi, tapi kita upayakan dengan menekan kekurangan itu dengan standar minimal. Bagaimanapun futsal harus digelar, 15 tim sudah memastikan ikut. Apalagi Porprov ini akan dijadikan ajang seleksi kedua untuk PON.”ucap Yosrizal

Sementara, pemilik Arena Romeo Futsal, Okta, juga mengaku siap memenuhi standart lapangan, tentunya berkoordinasi dengan panitia Porprov, sehingga pertandingan di cabang ini bisa berjalan lancar dan aman. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*