Video Pelatihan Perang Diadakan ISIS Peserta Anak-anak Indonesia Beredar di Laman YouTube

Sebuah video pelatihan perang yang diadakan ISIS dengan peserta anak-anak Indonesia beredar di laman YouTube, Selasa (17/3/2015).

Sebuah video pelatihan perang yang diadakan ISIS dengan peserta anak-anak Indonesia beredar di laman YouTube, Selasa (17/3/2015).

Advertisements

Banjarmasin, PADANGTODAY.COM-Sebuah video pelatihan perang yang diadakan ISIS dengan peserta anak-anak Indonesia beredar di laman YouTube, Selasa (17/3/2015).

Sedikitnya ada tiga video yang sempat beredar di laman tersebut sejak Minggu (15/3/2015). Dua video berjudul “Cahaya Tarbiyah di Bumi Khilafah” dan ” Anak-Anak Indonesia Berlatih AK-47 Dengan ISIS” sempat tayang dan ditonton ratusan orang.

Namun hingga Selasa malam, kedua video tersebut sudah dihapus oleh otoritas Youtube. Namun tak lama kemudian beredar lagi video berjudul “Cahaya Tarbiyah di Bumi Khilafah”, yang diunggah Ular Kadut Unyu Unyu dan hingga Selasa malam telah ditonton lebih dari seratusan orang.

Video berdurasi dua menit 12 detik itu menggambarkan belasan anak-anak belia berusia belasan tahun dilatih beladiri dan menggunakan senjata dan diberikan pendidikan Daulah Islamiyah.

Video yang diproduksi oleh Al Azzam Media, yaitu Divisi Media Khilafah Islamiyah Berbahasa Melayu, itu menayangkan kegiatan belasan anak berpakaian ala militer sedang mengikuti pendidikan keagamaan, beladiri dan penggunaan senjata AK 47 dan pistol.

Selain menampilkan beberapa instruktur yang memberikan pernyataan, juga menghadirkan beberapa pernyataan dari sosok anak-anak belia yang ditampilkan.

“Kepada thogut di seluruh dunia… Ini untuk kamu,” ujar seorang anak sambil menodongkan pistol ke arah kamera di ujung video tersebut.

Beberapa netizen juga sempat menyampaikan tanggapannya mengenai kehadiran video tersebut.

Sebagian besar mereka mengutuk dan mempertanyakan keberadaan dan pernyataan orang-orang yang diduga berasal dari Indonesia tersebut.

(tribunnews/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*