Visi BESAR Paslon Nomor 4 Mahyeldi – Audy Memimpin Sumatera Barat

Oleh: Miko Kamal, Mulyadi Muslim dan M Zuhrizul
Kelompok Jubir Mahyeldi-Audy

Visi adalah pandangan jauh ke depan atau cita-cita yang ingin diraih atau hal-hal penting yang hendak dilakukan. Setiap pemimpin punya visi. Ada yang bervisi besar. Ada juga yang bervisi ala kadarnya atau medioker.

Mahyeldi – Audy calon gubernur dan wakil gubernur 2021-2024 nomor urut 4 punya visi besar. Mereka berdua hendak bergandengan tangan dengan seluruh masyarakat untuk mewujudkan Sumatera Barat madani yang unggul dan berkelanjutan.

Kata kunci visi besar Mahyeldi – Audy adalah madani, unggul dan berkelanjutan.

Madani adalah pengganti dari kata asing civil society. Madani diartikan sebagai masyarakat yang beradab dalam menjalani dan memaknai kehidupan. Madani mengacu kepada masyarakat madinah yang menjadi inspirasi peradaban. Ditunjukkan oleh adanya Piagam Madinah.

Madani bermakna peradaban yang dibangun atas konsensus sosial (Piagam Madinah) utk menghasilkan ketertiban, ketentraman, keamanan, dan kesejahteraan bersama. Semuanya berdasarkan ketaatan dan penegakan hukum pada Piagam Madinah.

Masyarakat madani menghormati rupa-rupa perbedaan sebagai sebuah kenyataan sosial. Dengan begitu, semua masyarakat berhak hidup di bumi Sumatera Barat tanpa pembedaan perlakuan atas dasar suku, ras, agama dan golongan.

*Unggul*, secara harfiah, bermakna lebih tinggi daripada yang lain. Mahyeldi – Audy bertekad membawa masyarakat Sumatera Barat yang dipimpinnya menjadi masyarakat berkualitas tinggi, yaitu masyarakat berakhklak mulia, sehat, berpengetahuan, terampil dan memiliki daya saing.

Manusia unggul tidak hanya dimaknai sebatas kecerdasan intelektual, tapi juga kecerdasan jiwa. Maka dari itu, pasangan Mahyeldi – Audy juga mengutamakan pembangunan jiwa di samping pembangunan badan atau raga.

Berkelanjutan;bermakna bahwa semua pembangunan yang akan dilakukan oleh Mahyeldi – Audy tidak hanya memenuhi kebutuhan kekinian, tapi juga mempertimbangkan hak-hak generasi muda sebagai pemilik masa depan.

Oleh karena itu, tiga pilar penting dalam konsep pembangunan berkelanjutan menjadi perhatian Mahyeldi – Audy dalam memimpin Sumatera Barat ke depan, yaitu ekonomi, sosial dan lingkungan.

Dari visi Mahyeldi – Audy yang telah disampaikan ke Komisi Pemilihan Umum Sumatera Barat, sangat terang bahwa pasangan ini amat siap memimpin Sumatera Barat menuju provinsi yang berperadaban tinggi dengan masyarakat yang unggul di bawah konsep pembangunan berkelanjutan.

Mudah-mudahan Allah SWT melapangkan jalan masyarakat Sumatera Barat untuk menikmati tata kehidupan madani yang dicita-citakan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas