Vote Deh! Briggita Zaskia Finalis Duta Genre 2021 Asal Kota Payakumbuh

Duta generasi berencana (Genre) memegang peran penting untuk menyosialisasikan bahwa keluarga adalah segala-galanya. Genre adalah suatu program dari singkatan “Generasi Yang Punya Rencana” yang diluncurkan oleh pemerintah lewat Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Nah, di Sumbar saat ini tengah dipilah dan dipilih Duta Genre ini.

Advertisements

Kebetulan, Briggita Zaskia seorang siswi yang duduk di bangku kelas 11 di MAN 2 Kota Payakumbuh yang merupakan salah satu dari 30 Duta Genre Kota Payakumbuh Tahun 2021.

Program Genre meliputi Life Skill, Kesehatan Reproduksi Remaja, Penyiapan Kehidupan Berkeluarga, dan Kependudukan dan pembangunan keluarga. Melalui Program ini, remaja dibina serta diarahkan agar mampu menjalani masa transisi kehidupan remaja.

“Program ini diterapkan melalui pengembangan Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja. Metodanya dengan cara pendekatan dari, oleh dan untuk remaja. Hal itu menyesuaikan dengan kecenderungan remaja yang lebih menyukai bercerita tentang permasalahannya dengan teman sebayanya,” ringkasnya.

Kepala DP3P2KB Kota Payakumbuh Syahnadel Khairi, Rabu, (22/2/2021) di Kantornya menjelaskan, Genre merupakan suatu program dari BKKBN pusat kepada OPD yang ada di Kabupaten/Kota, yang sasaran programnya adalah terwujudnya tegar remaja dimana para remaja akan diberikan pembinaan dan pengetahuan untuk menghindari pernikahan dini, seks pra nikah dan penggunaan NAPZA.

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Payakumbuh telah mengadakan kegiatan pencarian calon duta Genre di Kota Payakumbuh.

Peserta yang ikut dalam kegiatan ini adalah Pelajar SMA dan sederajat yang telah melalui seleksi pemilihan Duta Genre hingga tersisa 30 orang. Beberapa tahapan yang di lakukan dalam pemilihan Duta Genre kota Payakumbuh Tahun 2021 pada tanggal 17-19 Februari 2021, dan Pemilihan Duta GenRe yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Maret 2021.

Untuk dapat mendukung Kota Payakumbuh atas nama Briggita Zaskia memenangkan Duta Genre terfavorit cukup dengan follow, like & komen di instagram @genre_kotapayakumbuh dan klik foto Briggita Zaskia atau bisa juga di youtube subscribe & like GenRe kota Payakumbuh, Briggita Zaskia PIK R MAN 2.

Sebagai salah satu finalis Duta Genre, Gita mengungkapkan keinginannya untuk memberikan pelayanan dan ajakan kepada masyarakat.

‘’Saya sebagai Duta Genre ingin sekali menyebarkan informasi Genre kepada seluruh lapisan masyarakat, dimulai dari saya sendiri, lingkungan saya, sahabat saya, bahkan nanti sampai sudut-sudut Kota Payakumbuh agar kita terhindar dari risiko negatif akibat pergaulan bebas’’. ungkapnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*