Wabup H Asyirwan Yunus Cegah Narkoba di Suliki, Asyirwan: Narkoba Ancaman Bagi Generasi Penerus

Wakil Bupati Lima Puluh Kota Drs. H. Asyirwan Yunus, M.Si Saat Memberikan Sambutan Pada Pembukaan Penyuluhan Narkoba Pada Terhadap Anak di Gedung UDKP Kecamatan Suliki(1)

Wakil Bupati Lima Puluh Kota Drs. H. Asyirwan Yunus, M.Si Saat Memberikan Sambutan Pada Pembukaan Penyuluhan Narkoba Pada Terhadap Anak di Gedung UDKP Kecamatan Suliki(1)

Limapuluh Kota, PADANGTODAY.com-Wakil Bupati Limapuluh Kota Drs H Asyirwan Yunus MSi membuka kegiatan penyuluhan pencegahan peredaran penggunaan narkoba dan bahaya hisap lem di gedung UDKP Kecamatan Suliki, Senin (16/3). H Asyirwan Yunus yang juga Ketua Badan Narkotika Kabupaten Limapuluh Kota menjalankan sosialisasi anti narkoba ini keliling di Limapuluh Kota.

Kegiatan berlangsung selama sehari itu, diikuti oleh Camat Suliki Riki Edwar SSos, Muspika Suliki, Kepala Unit Pelaksana Teknis Pendidikan, Pengawas, Kepala Sekolah pada lima Kecamatan yang ada Di Limapuluh Kota antaranya Kecamatan Gunuang Omeh, Kecamatan Suliki, Bukit Barisan, Mungka dan Kecamatan Guguak.

Wabup juga selaku ketua Badan Narkoba Kabupaten Limapuluh Kota mengungkapkan, penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan berbahaya (narkoba). Merupakan ancaman membahayakan dan semakin mengkhawatirkan. Korban penyalahgunaan narkoba, tidak memandang muda,tua, politikus, pejabat, pegawai, artis, serta aparat keamanan.

Menurut Wabup, penyalahgunaan dari peredaran narkoba yang semakin marak merupakan ancaman sangat membahayakan bagi generasi penerus, karena sering menjadi korban.

”Banyak kasus keterlibatan anak-anak dalam narkoba, awalnya hanya mencoba-coba menggunakan kemudian menjadi kebiasaan dan ketagihan,” katanya lagi.

Wabup juga menghimbau kepada peserta untuk memantau setiap gerak-gerik yang mencurigakan di lingkungan sekolah sekitar. Namun perlu diingat, penangkal paling jitu bahaya narkoba melalui penanaman nilai-nilai agama kepada siswa, memberikan perhatian serta komuniakasi yang baik antara guru ke anak dan guru terhadap orang tua anak,” imbaunya.

Sementara itu Yurislon SPd Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Guguak mengucapkan terimakasih atas bersedianya Wabup memberikan penyuluhan terhadap kita semua, karena kita ketahui kalau Narkoba tersebut tidak saja menjadi musuh kita selaku warga negara Indonesia. Tetapi sudah menjadi musuh Dunia,” kata Yurislon.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas