Wabup Limapuluh Kota Sambut Penjelajah Nusantara

Wabup Drs.H.Asyirwan-YunusM.Si menyerahkan cindera mata kepada-Irwan Hamzah Penjelajah Nusantara-

Wabup Drs.H.Asyirwan-YunusM.Si menyerahkan cindera mata kepada-Irwan Hamzah Penjelajah Nusantara-

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANGTODAY.COM -Irwan Hamzah, S.Pd. yang tergabung dalam Komunitas Celebes V-Ixion Club Pinrang Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan seorang diri mengemban amanah dari daerahnya untuk melakukan perjalanan Jelajah Nusantara Menyapa Saudara dengan tema “Berkendara Mengenal Indonesiaku”, bertujuan untuk mengenal 34 provinsi di Indonesia dan memperkenalkan kekayaan seni dan udaya Kabupaten Pinrang. Senin (27/10).

Akhirnya pemuda kelahiran 1 Oktober 1978 ini sampai di Kabupaten Limapuluh Kota dan disambut hangat oleh Wakil Bupati Limapuluh Kota Drs H Asyirwan Yunus MSi di ruang kerjanya.

Pada kesempatan tersebut Asyirwan Yunus memberikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepadanya atas kegiatan positif yang telah digagasnya.

”Kami turut berbahagia menyambut perjalalanan keliling Irwan, semoga sukses dan dapat memberikan manfaat,” kata Asyirwan Yunus.

Disamping itu Asyirwan Yunus juga mengatakan bahwa di era sekarang ini sangat jarang pemuda yang berani dan mau melakukan hal-hal yang positif seperti ini.

”Disamping bisa melihat pariwisata di daerah lain, hal ini juga bisa digunakan untuk mempromosikan apa-apa yang ada di daerah kita sendiri,”imbuh Asyirwan.

Selanjutnya Asyirwan Yunus berharap mudah-mudahan tekad dan semangat Irwan tetap terjaga sampai tujuan mulianya untuk mempromosikan daerahnya dapat terlaksana dengan baik.

”Kalau menurut saya, daripada melakukan balapan liar seperti yang marak terjadi sekarang ini, lebih bermanfaat kalau melakukan kegiatan layaknya Irwan, atas kedatangan Irwan kami ucapkan terimakasih,” kata Asyirwan Yunus.

Irwan mengatakan kalau perjalanannya dimulai dari Kabupaten Pinrang pada tanggal 22 September 2014 dan sudah sebulan lebih berkeliling hingga sampai di Kabupaten Limapuluh Kota.

”Kegiatan ini saya lakukan selain untuk memperkenalkan potensi-potensi wisata yang ada di Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan juga untuk mengenal daerah-daerah wisata lain di Indonesia,”terang Irwan.

”Terima kasih banyak saya ucapkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Limapuluh Kota, terkhusus Wakil Bupati yang telah menyambut positif kedatangan saya ini,”

Di kesempatan itu Wakil Bupati Drs.H.Asyirwan Yunus, M.Si secara pribadi juga memberikan bantuan kepada Irwan yang akan  melanjutkan perjalanannya menuju Provinsi Sumatera Utara dan juga menyerahkan cindera mata serta brosur-brosur tentang pariwisata Kabupaten Limapuluh Kota yang akan dibawa oleh Irwan ke daerahnya Kabupaten Pinrang.(malin​)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*