Wadah Pemecahan Permasalahan Kamtibmas FKPM Diberikan Pelatihan Manajemen

Padang Panjang, Padang-Today.com – Pemerintah Kota Padang Panjang melalui BPBD Kesbangpol memberikan pelatihan manajemen kepada Pengurus Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) dari 16 kelurahan di Kota Padang Panjang, rabu (12/4) di Aula pertemuan BPBD Kesbangpol.Pelatihan selama satu hari itu dianggap penting karena FKPM merupakan wadah dalam memecahkan persoalan sosial yang dapat mengakibatkan gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat, apalagi saat ini Kota Padang Panjang dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah.

Plt.Walikota Padang Panjang Irwan yang diwakili Staf Ahli Rio Akhdanelly dalam sambutannya menyampaikan pelatihan manajemen FKPM itu merupakan upaya bersama untuk mmberikan bekal pengetahuan kepada anggota FKPM dalam menjalankan tugasnya sebagai mitra polisi.

“ Kita sangat memahami bahwa kita dan masyarakat mendambakan kehidupan yang aman,nyaman dan damai dan tugas ini tidak hanya dibebankan kepada instusi yang sudah ada ,dinegara ini seperti, TNI, Polisi, POL PP, Satpam, akan tetapi setiap warga negara harus wajib ikut serta dalam menciptakan rasa aman,nyaman dan damai,” sebutnya

Dikatakan, untuk itulah keberadaan FKPM sebagi Mitra Polisi hadir ditengah masyarakat sangat diharapkan sebab dengan keberadaan FKPM yang lahir dari masyarakat dan bersama masyarakat akan bertindak sebagai bahagian dari unsur kemanan.

Turut Hadir pada acara tersebut, Kepala BPBD Kesebangpol, para lurah dan camat, pengurus FKPM dari berbagai kelurahan dan undangan lainnya.adapun narasumber pada kegiatan itu yaitu Kebag OPS Kepolisian Resort Padang Panjang P Simamora.

Sementara Kepala BPBD Kesbangpol Erizal mengatakan melalui pelatihan tersebut para pengurus FKPM diharapkan mendapatkan pemahaman serta pencerahan terhadap Pengurus FKPM agar tugas pokok dan fungsi FKPM dalam meningkatkan trantibum terutama menjelang pelaksanaan pemilhan kepala daerah tahun 2018 ini dapat berjalan dengan baik dan aman.

“Kita berharap adanya komitmen bersama terhadap peningkatan pelaksanaan trantib ini diwilayah Kota Padang Panjang,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*