Wagub Apresiasi Gebrakan Oleh Ketua Badan Kontak Majelis Taqlim Endarmy

 

Wakil Gubernur Muslim Kasim, Anggota DPRD Sumbar Endarmy dan Bupati Ali Mukhni salam komado usai Pelantikan Badan Kontak Majelis Taqlim Kec. V Koto Kampung Dalam disela acara  Peresmian Kantor Camat V Koto kampung Dalam, Senin (25/5).

Wakil Gubernur Muslim Kasim, Anggota DPRD Sumbar Endarmy dan Bupati Ali Mukhni salam komado usai Pelantikan Badan Kontak Majelis Taqlim Kec. V Koto Kampung Dalam disela acara Peresmian Kantor Camat V Koto kampung Dalam, Senin (25/5).

Padangpariaman, PADANGTODAY.com-Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim apresiasi gebrakan yang dilakukan oleh Ketua Badan Kontak Majelis Taqlim Endarmy dalam memajukan dan mensejahterakan anggota dengan membentuk Koperasi Syariah Berbasis Mesjid.

Hal tersebut ia sampaikan pada Pelantikan Badan Kontak Majelis Taqlim Kec. V Koto Kampung Dalam disela acara Peresmian Kantor Camat V Koto kampung Dalam, Senin (25/5).

“Atas nama Pemerintah, kita apresiasi yang diprogramkan oleh BKMT Padangpariaman. Kita dukung pembentukan Koperasi Syariah Berbasis Mesjid ini” kata Putra Pakandangan, Kec. Enam Lingkung, Kab. Padang Pariaman itu.

Ditambahkannya dengan keberadaan koperasi itu nantinya anggota BKMT bisa memanfaatkan dan mengelola bersama-sama dengan manajemen yang baik. Koperasi juga bisa digunakan sebagai tabungan simpan pinjam dari anggota, oleh anggota dan untuk anggota BKMT.

Bupati Ali Mukhni mengatakan pembentukan Koperasi Syariah Berbasis Mesjid sangat tepat dibentuk oleh BKMT. Dengan jumlah yang anggota yang sangat banyak mencapai puluhan ribu maka akan menjadi modal awal dalam memulai pembentukan koperasi tersebut.

“Setahu saya, pembentukan Koperasi Syariah Berbasis Mesjid adalah yang pertama di Sumbar. Insha Allah, kita siap bantu fasilitasi dengan dinas terkait” kata Bupati peraih penghargaan Bhakati Karya Koperasi dari Presiden RI Tahun lalu.

Ia optimis Koperasi Syariah Berbasis Mesjidakan akan berkembang pesat dan lebih maju karena anggota mayoritas adalah perempuan yang cenderung lebih pintar mengatur keuangan baik dalam rumah tangga maupun dalam organisasi.

“Perempuan lebih pintar dan perhitungan dalam mengelola keuangan” kata Bupati yang didampingi Hj. Rena Ali Mukhni.

Sementara itu Ketua Badan Kontak Majelis Taqlim Kab. Padang Pariaman yang juga Anggota DPRD Sumbar Endarmy mengatakan, bahwa pembentukan Koperasi Syariah Berbasis Mesjid merupakan kesepakatan bersama antara Anggota BKMT dengan tujuan agar keberadaan BKMT dapat lebih bermanfaat dirasakan kehadirannya ditengah masyarakat. Koperasi tersebut nantinya untuk simpan pinjam bagi anggota yang digunakan berbagai jenis usaha untuk meningkatkan perekonomian.

Ditambahkannya saat ini BKMT mendapat bantuan 10 ekor sapi yang ditempatkan pada lahan seluas dua hektar yang dikelola oleh Anggota BKMT. Ia berharap usaha peternakan sapi tersebut dapat berkembang sehingga bisa menghasilkan keuntungan ke depannya.

Pada kesempatan itu Endarmy juga meminta Bupati Ali Mukhni untuk menyediakan satu unit kantor yang representatif untuk BKMT. Kantor tersebut akan dijadikan tenpat pertemuan dan diskusi sesama anggota BKMT.

“Hingga saat ini, BKMT belum punya kantor, kita minta kemurahan hati Bapak Bupati untuk menyediakannya” kata Politisi Partai Nasdem itu. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas