Wagub Hadiri Pelantikan Wali Nagari Sicincin

IMG_0067 IMG_0070 IMG_0071 IMG_0091

 

Padangpariaman, PADANGTODAY.com-Wagub dan Bupati Padang Pariaman didampingi juga oleh Anggota DPRD Provinsi dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Padang pariaman menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Wali Nagari Sicincin pada Selasa (26/5) di Sicincin. Pelantikan Wanag Sicincin yang baru dilaksanakan di Depan Kantor wali nagari Sicincin. Kedatangan Wagub dan Rombongan disambut dengan Tari Pedang dan Tari Gelombang. Pelantikan ini juga disaksikan oleh seluruh masyarakat Sicincin. Tanggung Jawab sebagai Wali Nagari Sicincin yang baru diberikan kepada H. Nurkhalis.

Sebelum acara pengambilan sumpah jabatan, ada penyampaian dari Tokoh Masyarakat yaitu Bapak Azhari, S.Pd.
“Kami berharap kedepannya Nagari Sicincin ini bisa menjadi lebih baik dan lebih maju dari nagari lainnya. Kami semua sangat berharap Wali Nagari yang baru bisa menjalankan Tugas dan Kewajiban dengan Amanah dan Bertanggung Jawab. Selain itu kami juga ingin mempertanyakan pembangunan apa yang nantinya akan dilaksanakan di Sicincin ini, otomatis ini untuk mengurangi pengangguran yang ada di Sicincin ini,” ucap nya.

Bupati Padang Pariaman, ali Mukhni menyampaikan, “Saya berpesan kepada wali nagari yang baru dilantik untuk dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan sesusai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku. Selain itu, ini semenjak saya menjabat Bupati di Padang Pariaman, ini adalah pertama kalinya Wagub menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Wali Nagari di Padang Pariaman. Ini merupakan wujud kepedulian Wagub kepada seluruh pimpinan yang ada di Sumatera Barat. Dan juga kepada Wali Nagari yang baru untuk bisa memajukan potensi nagari. Semua dimulai dengan Jauhkan perbedaan dan Satukan Kebersamaan,” ucap nya.

Wagub memberikan ucapan selamat kepada Wali nagari yang baru dilantik. “Selamat bertugas kepada wali nagari yang baru dilantik, H. Nurkhalis semoga bisa menjadi pemimpin yang amanah dan bertanggung jawab. Masyarakat Sicincin ini sudah sangat kompak dan saya harapkan bisa meningkatkan lagi kebersamaan ini. Di Indonesia hanya ada 2 daerah yang dijadikan Daerah Industri Terpadu, di bagian Timur ditempatkan di kalimantan barat, sedangkan di bagian barat ditempatkan di Sumatera Barat dan di Padang pariaman tempat nya. 10000 Ha yang dijadikan kawasan industri terpadu, 2000 Ha di Lubuk Alung, 3000 Ha di Kayu Tanam, dan 5000 Ha di 6 Lingkung, saya harap itu bisa menjadi salah satu alternatif mengurangi pengangguran yang ada di Padang Pariaman ini,” ucap MK.

“Dan juga kita harus selalu mengikuti seluruh aturan yang berlaku, kepada Wali Nagari yang baru dilantik untuk lebih mengetahui segala persoalan yang ada di Nagari Sicincin ini. Dan dapat bekerjasama dengan seluruh Pimpinan yang ada untuk meningkatkan seluruh komponen yang ada di masyarakat,” tambahnya. (admin/rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*