Wagub Sumbar Buka Grand Final Kejurda IMI Sumbar

Padang Panjang, Padang-Today.com – “Dukung dan jangan ditahan-tahan selagi itu masih dalam ruang positif”, ujar Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Drs. Nasrul Abit saat membuka secara resmi Grand final Kejurda IMI Sumbar di Sirkuit Terminal Bukit Surungan Kota Padang Panjang, Minggu (9/12).

Turut hadir menyaksikan Wakil Walikota Drs. Asrul, Ketua DPRD Dr. Novi Hendri, SE, M.Si, Ketua Koni Sumbar Syaiful, SH, M.Hum, Ketua Umum IMI Sumbar Defri Nasli, SH, M.Kn, Ketua Koni PP Hendri JB, Kepala Dinas Perhubungan I Putu Venda S, STP, M.Si, Kasat Lantas Bezaliel Mendrofa, SH, Club Peserta Road Race se-Sumbar serta para penonton.

Nasrul mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan ini. Tidak hanya untuk menunjukkan bakat dari pemuda yang minat olahraga balap, tetapi juga untuk mencari atlet handal untuk mewakili kejuaraan PON yang akan dilaksanakan di Papua nanti.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan nilai positif bagi pemuda Sumbar, isilah hari-hari dengan hal yang menguntungkan, tunjukkan dan tampilkan bahwa kalian mampu memberikan yang terbaik untuk daerah dan club masing-masing serta terpilih nantinya untuk mewakili Sumbar di ajang PON di Papua,” ujar Nasrul.

Selain itu, Nasrul juga mengatakan akan menyiapkan lintasan sirkuit permanen yang bisa dimanfaatkan oleh para pembalap.

Disamping itu, Asrul menyambut baik atas kegiatan ini dan Kota Padang Panjang dipercayai untuk menjadi tempat terlaksana kegiatan tersebut.

“Kami bahagia terlaksananya kegiatan ini, tidak hanya untuk menyalurkan bakat para pemuda pecinta road race, tetapi juga dapat memberi manfaat untuk masyarakat Padang Panjang,” ujarnya.

Asrul juga mengatakan apapun event yang akan dilaksanakan di Padang Panjang, Pemko siap melaksanakannya.

“Apapun event yang akan dilaksanakan di Padang Panjang, kami siap melaksanakannya, dan kegiatan seperti ini perlu dipertahankan setiap tahunnya,” tegas Asrul.

Disisi lain Defri menambahkan kegiatan ini merupakan idaman para generasi muda. Beliau mengucapkan terimakasih kepada Pemko yang telah memfasilitasi olahraga balap motor ini.

“Mudah-mudahan Padang Panjang nanti ada lintasan sirkuit permanen sendiri seperti yang ada di Kota Sawahlunto,” ujarnya.

Terakhir, Defri mengingatkan kepada semua pembalap, tampilkan dan bermainlah sebaik mungkin, kalah menang itu biasa, kalau kalah ulang lagi jangan sampai menyerah.

Sebelum Wagub membuka kegiatan road race, wakil walikota menerima penghargaan dari wagub sebagai bentuk kerjasama yg luar biasa, sekaligus penandatanganan deklarasi pelopor keselamatan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas