Wagub Tinjau Kebun Manggis dan Pejuang PDRI di Solsel

DSC_7738 DSC_7743 DSC_7818 DSC_7821

Solok Selatan, PADANGTODAY.com-Serangkaian kegiatan MK di Solok Selatan, Beliau menyempatkan diri untuk menjenguk pejuang PDRI dulu. Pejuang yang dijenguk adalah Bpk. Ibnu Abas yang saat ini berusia 86 Tahun dan Ibuk Nurlela yang berusia 83 Tahun. Beliau berdua adalah Orang Tua Kandung dari Istri Wakil Bupati Solok Selatan.

Bapak Ibnu Abas yang telah berusia senja masih terlihat segar dan fit, hanya saja pendengaran dan penglihatan beliau sudah mulai berkurang. Pak Wagub berbincang-bincang dengan baliau dan membahas tentang degradasi moral pada saat zaman sekarang ini.

“Masih banyak anak muda yang sudah tidak bisa lagi menghargai orang yang lebih tua, entah mereka diajarkan oleh orang tua mereka atau tidak, tetapi saya sangat kecewa dengan anak muda saat ini,” ucap Beliau sambil berbincang dengan Wakil Gubernur.

Sedangkan Ibuk Nurlela nampak sudah terbaring lemah di tempat tidurnya. Tetapi beliau masih bisa mendengarkan apa yang ditanya oleh Wagub. Wagub beserta Rombongan dari Solok Selatan mengucapkan semoga Bapak Ibnu Abas dan Ibuk Nurlela bisa berumur panjang, dan kedepannya nanti Wagub akan mencoba berbicara dengan seluruh Pemerintah untuk memperhatikan kembali kondisi para pejuang PDRI yang saat ini sudah mulai terlupakan.

Setelah menjenguk pejuang PDRI, Wagub beserta rombongan pergi untuk meninjau Kebun Manggis”IDOLA” yang ada di Solok Selatan. Produksi manggis disana sudah terurus dengan baik, sehingga bisa menghasilkan buah yang bermutu tinggi, dan juga diawasi dengan baik. Yang dimana nantinya kebun manggis tersebut juga akan dijadikan icon bagi pariwisata di Solok Selatan.(admin/rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas