Wagub Minta Jalan Tiku Diaspal

musim-kasim-tikuPadang, PADANGTODAY.COM -Wakil Gubernur Sumatera Barat, Muslim Kasim dan rombongan menyusuri jalan kampung sepanjang 40 Kilometer Nagari Tiku IV Jorong, Tanjung Mutiara Kabupaten Agam hingga Kinali, Kabupaten Pasaman Barat untuk rencana membuka sumbat kebuntuan infrastruktur jalan yang menghubungi dua kabupaten itu, Selasa (14/10).

Wagub Sumbar Muslim Kasim meninjau jembatan yang baru siap digunakan. Produktivitas masyarakat dua kabupaten ini meningkat jika akses jalanya berjalan lancar.

“Pengaspalan jalan merupakan salah satu hal yang ingin saya dorong. Karena akses jalan yang baik akan memacu pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapanan kerja,” kata Wagub Muslim Kasim ketika kunjungan kerjanya di dua kabupaten tersebut.

Rombongan Wagub Sumbar itu, yang juga tampak Kepala Dinas Prasarana Jalan Jembatan dan Tarkim Sumbar, Suprapto, Para Kabid Dinas Pertanian dan Perikanan Kelautan, memulainya dari kantor Wali Nagari Tiku IV Jorong, yang disambut oleh salah seorang Asisten Pemkab Agam dan Ketua KAN Tiku IV Jorong, Abdul Muis.

Saat rehat sejenak di kedai dekat Kantor Walinagari Tiku IV Jorong, Abdul Muis selaky Tokoh Masyarakat mengungkapkan pembangunan sarana fisik Kecamatan Tanjung Mutiara sangat dirasakan manfaatnya oleh warga, sebagai contoh revitalisasi Pasar Tiku V Jorong Kecamatan Tanjung Mutiara dengan membangun 20 kios, 2 unit los dan gerbang pasar sudah diimpikan masyarakat sejak lama. Selama ini warga perbatasan Tanjung Mutiara dan Kinali kesulitan untuk meng angkut sarana produksi dan hasil panen, karena jalan masih makadam, belum diaspal sehingga menyulitkan warga.

Kunjungan kerja Wagub Sumbar ke Agam dan Pasbar dalam rangka memotivasi rakyat untuk giat mengembangkan ekonomi dan pembangunan, salah satunya yang baru dapat direaliasikan pembangunan jembatan, sementara pengaspalan jalan hendaknya menjadi prioritas di tahun mendatang. (gus/can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*