Waket KPK Non Aktif BW Jalani Pemeriksaan Sebagai Tersangka di Badan Reserse Kriminal Polri

images (2)Jakarta, PADANGTODAY.COM-Kuasa Hukum Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi nonaktif Bambang Widjojanto, Dadang Trisasongko mengatakan bahwa kliennya akan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di Badan Reserse Kriminal Polri, Rabu (4/3/2015).

“Hari ini (Bambang) diperiksa sebagai tersangka,” ujar Dadang Trisasongko melalui pesan singkat.

Sedianya Bambang diperiksa pada Jumat (27/2/2015) lalu. Namun, saat itu Bambang sudah dijadwalkan untuk melakukan kegiatan lain hingga awal pekan ini. Bambang meminta penyidik untuk menjadwal ulang pemeriksaannya.

“Waktu dipanggil Jumat kemarin, BW menyanggupi datang hari ini. BW yang minta (diperiksa) setelah hari Selasa,” kata Dadang.

Pemeriksaan Bambang kali ini merupakan ketiga kalinya sejak ditetapkan sebagai tersangka pada 23 Januari 2015. Bambang dianggap memengaruhi saksi untuk memberi keterangan tidak benar dalam sidang sengketa Pilkada Kotawaringin Barat di Mahkamah Konstitusi.

Kepolisian tetap melanjutkan penyidikan kasus Bambang dan Abraham Samad. Namun, pascakeputusan pelimpahan kasus Komisaris Jenderal Budi Gunawan ke Kejaksaan, Kepolisian menunda pengusutan pidana yang diduga melibatkan pimpinan KPK lainnya, yakni Zulkarnain dan Adnan Pandu Praja.

(ankm/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas