Wakil Bupati H Asyirwan Yunus Jadi Inspektur Upacara di SMPN 2 Harau, Pemkab Komit Bangun Pendidikan

Wabup Drs H Asyirwan Yunus MSi bertindak sebagai Inspektur Upacara di SMPN 2 Harau.(f-ogi)

Wabup Drs H Asyirwan Yunus MSi bertindak sebagai Inspektur Upacara di SMPN 2 Harau.(f-ogi)

Limapuluh Kota, PADANGTODAY.com-Wakil Bupati Limapuluh Kota H Asyirwan Yunus menjadi Inspektur Upacara pada upacara bendera di SMPN 2 Harau yang diikuti oleh siswa beserta majelis guru SMPN setempat, Senin (16/2). Turut hadir pada acara tersebut Camat Harau Deki Yusman, SSTP dan Komite Sekolah.

Upacara bendera yang dilaksanakan di halaman sekolah tersebut berlangsung khidmat. Meski di tengah suasana yang mendung, namun pengibaran bendera pada upacara ini berjalan dengan lancar.

Dalam amanatnya Asyirwan Yunus menekankan tentang tentang komitmen Pemerintah Daerah dalam pembinaan Sumber Daya Manusia, terutama di bidang pendidikan.

“Semua yang telah dilakukan pemerintah daerah pada dasarnya merupakan sebuah motivasi kepada generasi muda untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan jalan giat belajar dan menghindari semua perbuatan negatif yang merusak mental para pelajar dan generasi muda,” kata Asyirwan.

Pada kesempatan itu Asyirwan Yunus juga mengajak siswa/siswi untuk selalu berprestasi dengan diiringi akhlaq mulia dan menghindari segala bentuk perbuatan negatif seperti Narkoba, kenakaan remaja, perbuatan asusila dan sebagainya, jadilah siswa/siswi yang mempunyai pandangan jauh kedepan untuk mencapai berbagai prestasi,”tandas Asyirwan.

Usai pelaksanaan upacara Wabup melaksanakan  pertemuan dan dialog dengan para majelis guru serta komite sekolah guna membahas permasalahan yang ditemui untuk kemajuan SMPN 2 dimasa akan datang.

Sementara itu Amril, SPd selaku Kepala Sekolah melaporkan jumlah siswa SMPN 2 ini berjumlah 349 orang dengan 15 lokal. Adapun jumlah gurunya sebanyak 33 orang PNS dengan 4 orang guru honor, TU PNS 3 orang serta TU honor sebanyak 7 orang.

“SMPN 2 Harau ini juga mempunyai prestasi seperti Guru Instruktur Nasional Kurikulum 2013 atas nama Eva Suzana, S.Pd, Juara 1 Lomba MIPA atas nama Firda, S.Pd di Tingkat Kabupaten, sedangkan siswa yang mempunyai prestasi yakni juara 1 lomba menembak pada Porprov Dhamasraya kemarin atas nama Bima Prasetya siswa kelas IX,”lapor Amril.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*