Wak Dukung Abin Jadi Ketua Koni Padang

 

Advertisements

Padang, Padangtoday.com -Direktur Akademi PSP Padang, Agus Suardi “Abien” mendapat dukungan dari Ketua umum PSP yang juga Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansyarullah untuk maju pada Musyawarah Cabang Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Padang.

 

Muscab sendiri murupakan ajang menentukan ketua umum KONI yang baru masa kerja lima tahun kedepan.

 

Seperti diketahui, kepengurusan KONI Padang sudah berakhir dan kini dalam masa perpanjangan masa tugas. Direncanakan usai Porprov di Kabupaten Dharmasraya, medio Desember bakal diselenggarakan pemilihan pengurus KONI teranyar.

 

Saat ini beberapa nama bakal calon mulai mengapung kepermukaan seperti Wakil Walikota Emzalmi,  wakil ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra serta Agus Suardi.

 

“Tidak masalah, Kita mendukung sosok  yang benar-benar peduli dan perhatian terhadap perkembangan olahraga daerah. Kepada mereka kita tompangkan harapan agar nantinya bisa mengangkat marwah olahraga serta eksis melakukan pembinaan atlet. Untuk itu kita akan serahkan kepada anggota untuk memilih yang lebih representatif,” sebut Mahyeldi, Minggu (16/11) kemarin.

 

Kepada siapa pun yang terpilih nanti, Wako berharap pengurus terpilih dapat melakukan kerja sama dengan pihak ketiga yang memiliki pemikiran dan tanggungjawab moral terhadap perkembangan dunia olahraga khususnya di Kota Padang.

 

“Dengan melakukan itu kita harapkan bantuan yang diberikan  pemerintah dilengkapi lagi oleh pihak ketiga sehingga memang pembinaan olahraga benar-benar berjalan maksimal,” lanjut Wako.

 

Ditempat terpisah, Abien mengaku tidak keberatan jika pengurus cabang olahraga mengusung namanya  maju pada pemilihan. Baginya mengurus organisasi khususnya olahraga sudah menjadi gawe sejak lama.

 

Pasalnya selain sebagai Direktur PSP Akademy sebelumnya Abien pernah menjabat manager PSP Padang kompetisi Divisi I beberapa waktu lalu.

Sejalan dengan rencana menjadi tuan rumah Porprov 2016, tantangan berat sejatinya berada di pundak pengurus KONI Padang yang baru. Hal itu tak terlepas dari tuntutan dalam merealisasikan dua misi, sukses pelaksanaan dan sukses prestasi. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*