Wakil Ketua DPRD DKI Katakan Hasil Penyelidikan Angket Naik ke MA

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik.

Jakarta, PADANGTODAY.COM-Wakil Ketua DPRD DKI Mohammad Taufik mengatakan hasil penyelidikan angket kemungkinan besar akan naik ke tahap hak menyatakan pendapat (HMP). Taufik juga yakin bahwa hasil dari HMP nantinya akan sampai kepada Mahkamah Agung (MA).

“Ya, yakin dong, masa kerja enggak yakin,” ujar Taufik di gedung DPRD DKI, Senin (30/3/2015).

Taufik mengatakan hal itu dapat dilihat dari hasil penyelidikan angket saat ini. Taufik mengatakan ia bisa melihat pelanggaran yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam hasil penyelidikan angket. Hal ini digunakan sebagai dasar ditempuhnya HMP kelak.

Taufik pun yakin anggota dewan lain akan setuju menempuh HMP. Jika HMP ditempuh, maka pemakzulan bisa menjadi salah satu opsi penyelesaian. Taufik tidak menampik adanya opsi tersebut.

Akan tetapi, Taufik mengatakan belum mempersiapkan nama yang akan menggantikan Ahok sebagai gubernur jika opsi pemakzulan dilakukan.

Dia menilai urusan mencari pengganti Ahok adalah hal mudah. “Cari pengganti Ahok itu soal gampang. Yang penting itu proses ini dulu kan,” ujar Taufik.

Taufik sendiri menilai Ahok sebenarnya juga sudah lelah menjadi gubernur. Hal ini, kata Taufik, terlihat dari cara Ahok berbicara. Taufik pun menyindir langkah Ahok yang memberi nama seekor sapi dengan nama USB. USB sendiri adalah singkatan Untuk Sapi Betawi.

“Ahok itu juga sudah lelah. Ngomong aja suka salah. Kaya sapi dikasih nama USB-lah. Lihat aja mukanya Ahok, kasihan mukanya,” ujar Taufik.

(jc/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*