Wakil Ketua DPRD Payakumbuh, Wilman Singkuan Maju Sebagai Balon Bupati

H Wilman Singkuan mendaftar menjadi bakal calon Bupati Limapuluh Kota.

H Wilman Singkuan mendaftar menjadi bakal calon Bupati Limapuluh Kota.

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-H.Wilman Singkuan.S.Sos.MM Dt. Parpatiah, yang kini masih dipercaya sebagai wakil rakyat Kota Payakumbuh dari partai Demokrat, diminta banyak pihak untuk maju sebagai bakal calon (Balon) Bupati kabupaten Limapuluh Kota periode 2015-2000.

“Dimintanya suami Surya Nova Mandeli yang merupakan warga kenagarian Pangkalan itu oleh banyak pihak maju sebagai balon bupati, dikarenakan Wilman Singkuan bekerja sungguh-sungguh, dan figur Wilman sudah dikenal dan mengenal daerah Luak Limopuluah (Payakumbuh-Limapuluh Kota), “ujar Syafri (52) salah seorang warga kenagarian Pangkalan, di Payakumbuh, Minggu (8/2).

Pengalaman Wilman sebagai mantan ketua DPRD Kota Payakumbuh, yang kini sebagai wakil ketua DPRD Kota Payakumbuh, tentunya tidak diragukan lagi. Kepiawaiannya dalam memimpin sebuah lembaga sudah teruji. Makanya besar harapan kita agar Wilman bersedia maju sebagai balon bupati.

Yang jelas urang sumando kita itu sudah mempunyai pengalaman banyak dalam beroganisasi dan mempuyai ling yang bagus ketingkat pusat. Sebaliknya, Wilman juga pintar membangun komunikasi kesemua pihak, buktinya dia masih duduk sebagai pimpinan di DPRD Kota Payakumbuh.

“Justru itulah kita meminta Wilman maju sebagai balon bupati, diharapkan kepada partai politik, utamanya Parpol Demokrat bersama koalisinya agar melirik sosok Wilman sebagai calan bupati nantinya,”harap Syafri.

Terpisah, balon bupati H. Wilman Singkuan di Payakumbuh, Minggu (8/2), mengatakan, dengan saking banyak desakan masyarakat, agar saya maju sebagai balon bupati, semuanya itu telah saya sikapi dengan telah mengambil formulir pendaftaran ke Partai Demokrat, Sabtu (7/2).

Dikatakan Wilman, sewaktu mengambil formulir diseketariat DPC Demokrat, saya diterima sekretaris DPC partai Demokrat Kabupaten Limapuluh Kota, Dedi Harianto. Makanya, sehari sesudah berujar akan maju ke percaturan Bupati Limapuluh Kota, saya langsung mendapat dukungan dari keluarga, sahabat, dan para pengurus partai Demokrat Kota Payakumbuh yang ikut serta meramaikan pesta demokrasi tersebut.

”Saya, sejak lahir bekerja sungguh-sungguh dan tidak pernah main-main. Garis aturan itu perlu kita ikuti secara sempurna. Persoalan menjadi Bupati, itu urusannya sudah diatur oleh Allah SWT. Kita, hanya menjalankan hidup dan wajib berusaha selagi mampu dan bertekad maju dan memajukan daerah,” tegasnya.

Sekretarias DPC Partai Demokrat Dedi Harianto, mengatakan, sampai hari ini belum terang aturan pemilihan umum kepala daerah di tingkat pusat, maka selaku Partai yang aspiratif, Partai Demokrat membuka ruang bagi kader dan non kader, setara hak dan kewajibannya untuk mendaftarkan diri di kursi Bupati Limapuluh Kota. Tentu saja menurut Dedi Harianto yang juga mendaftarkan diri di bursa Balon Bupati ini, ada mekanisme yang akan dilalui, menunggu ditetapkannya aturan Pilkada selesai dan final.

“Sampai saat ini, telah 10 yang mendaftarkan diri. Irfendi Arbi, Ferizal Ridwan, Bambang Abdul Gani, Darman Sahladi, Dedi Harianto, Wendi Chandra, Aida, Asyirwan Yunus, Ilson Chong, dan kini Wilman Singkuan,” ujar Dedi Harianto.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*