Wakil Ketua Komisi B DPRD Payakumbuh, Edward DF Ikut Ronda Malam di Padang Tangah

Edward DF

Edward DF

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Edward DF SSos sudah terbiasa memasyarakat. Makanya Wakil Ketua Komisi B DPRD Payakumbuh ini, saat ada jadwal ronda malam di Kelurahan Padang Tangah Payobadar Kecamatan Payakumbuh Timur ia tidak banyak alas an. Kamis (2/4) Edward DF langsung ikut serta berubah fungsi sebagai petugas ronda malam.
Digiatkannya kegiatan menjaga keamanan lingkungan (kamling) ini dilatarbelakangi oleh beberapa kasus kemalingan yang dialami warga setempat. “Sudah tiga rumah warga kita yang disatroni maling. Bahkan pada salah satu rumah dilakukan dengan kekerasan. Korban dirampok di bawah ancaman dengan menempelkan senjata tajam di lehernya,” ujar Edward DF yang juga Ketua LPM Padang Tangah Payobadar.

Sekaitan dengan itu, maka Kepala Kelurahan Padang Tangah Payobadar, Isra Neldi, setelah mengkoordinasikan dengan LPM Seksi Kantrantib Mise, menyurati seluruh Ketua RT untuk menggerakkan ronda malam.
“Imbauan kita tersebut langsung ditanggapi Ketua RT 001 RW 003 Indra Martin dan Ketua RT 4/RW 1 Septi Melinda. Dua hari setelah imbauan itu warga kedua RT tersebut sudah melakukan ronda,” papar Isra Neldi.
Ditambahkan Edward DF, yang juga Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Gelamai, ketika ia bergabung pada dinihari Kamis itu, ada beberapa RT yang belum melaksanakan Ronda. Menanggapi hal itu Kepala Kelurahan menyatakan bahwa RT-RT yang belum ronda tersebut sedang melakukan persiapan. Baik persiapan sarana maupun prasarana.

Menurut Edward DF, politisi PPP yang dipercaya sebagai Sekretaris Pansus II Ranperda tersebut, kegiatan ronda disamping sebagai ajang dalam menjaga keamanan lingkungan juga dapat dijadikan wadah untuk bersilaturrahmi.
“Untuk itu kita mengimbau seluruh RT untuk menggiatkan Ronda malam. Keamanan tercipta dan silaturrahmi warga juga terjalin semakin erat,” tutur mantan wartawan Harian Singgalang ini.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*