WAKIL KETUA, SUPARMAN: PAYOLANSEK PUNYA KANTOR LURAH BARU

WAKIL KETUA DPRD PAYAKUMBUH, SUPARMAN

WAKIL KETUA DPRD PAYAKUMBUH, SUPARMAN

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Walikota Payakumbuh diwakili Staf Ahli Walikota dr. Hj. Merry Yuliesday, dan Wakil Ketua DPRD Suparman, memberikan apresiasi kepada tokoh masyarakat Kelurahan Payolansek, keluarga H. KB Dt. Majo Bosa nan Putiah, yang memberikan hibah tanah seluas 250 meter untuk pembangunan kantor kelurahan setempat. Partisipasi warga seperti itu, akan menentukan kelancaran dan sukses pembangunan Payakumbuh ke depan.

Demikian disampaikan walikota dan wakil ketua dewan saat keduanya memberi sambutan peresmian kantor Kelurahan Payolansek, Kecamatan Payakumbuh Barat, Rabu (31/12). Saat peresmian kantor itu, ikut dihadiri sejumlah anggota DPRD Dapil Payakumbuh Barat, seperti H. Maharnis Zul, Basril Latif, Wulan Denura dan Ahmad Zipal, Camat Payakumbuh Barat H. Nurdal, seluruh kepala kelurahan di Payakumbuh Barat, pemuka masyarakat LPM dan ratusan anak nagari.

Dikatakan, keterbatasan anggaran membuat pemko  juga terbatas memenuhi keinginan masyarakat dalam memacu pembangunan. Karena itu, skala prioritas pembangunan yang diawali dari Musrebang Kelurahan, Musrebnag Kecamatan dan Musrenbang Kota, sangat menentukan dalam menentukan arah pembangunan di kota ini. Dalam menentukan skala priritas tersebut, pemko tidak jalan sendiri, namun bersama-sama masyarakat dalam menentukan arah pembangunan, katanya.

Pembangunan Kantor Kelurahan Payolansek itu, dilaporkan Camat Payakumbuh Barat Nurdal, didanai  APBD 2014 sebesar Rp288 juta lebih. Menurutnya, di Payakumbuh Barat masuh banyak kantor kelurahan yang belum memiliki gedung sendiri yang representatif. Karena itu, ia berharap kepala seluruh kepala kelurahan, untuk melakukan pendekatan dengan tokoh masyarakat setempat,  mencari soluasi dalam pengadaan tanah buat kantor kelurahan.

“Pemerintah tak ada menyediakan dana untuk pembangunan kantor kelurahan. Bagi kelurahan yang belum mampu menyediakan tanah, pemko tidak akan menyediakan dana pembangunan untuk itu,” sebutnya.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*