Wakil Presiden Jusuf Kalla Masih Kelihatan Prima dan Jarang Sakit

Ilustrasi Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK)

Ilustrasi Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK)

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sudah tidak muda lagi. Di usianya yang ke-72, wakil Presiden Joko Widodo ini masih kelihatan prima dan jarang sakit. Apa rahasianya?

JK mengaku tidak ada tips khusus menjaga stamina. Bahkan pria asal Makassar, Sulawesi Selatan tersebut mengaku tidak ada pantangan dalam hal makanan.

“Tidak ada,” kata Jusuf Kalla singkat di kantornya, Jl Veteran III, Jakarta.

JK mengatakan, menjaga kesehatan sifatnya tidak instan. Jadi tidak serta merta setelah menjadi wapres, baru menjaga kesehatan badan.

“Jaga kesehatan itu tidak dengan cara instan. Menjaga kesehatan itu butuh puluhan tahun untuk konsisten. konsisten secara fisik, exercise, olah raga, lari, jalan,” ungkap JK.

Jadi tinggal melanjutkan kebiasaan lama? Tinggal lanjutkan kebiasaan lama? “Kan memang begitu. Itu sudah kebutuhan,” jawab JK.

Meski berasal dari Makassar yang terkenal dengan makanan yang enak, JK juga tidak merasa takut kena penyakit.

“Konro kita makan kalau kita di Makassar, di Jakarta tidak,” ujar JK.

Ditanya soal kenyamanan saat mendampingi Presiden Jokowi dan SBY, JK mengaku sama saja. Sebagai wakil presiden, tugas dia sama-sama membantu presiden. “Namanya wapres, kan membantu presiden, sama saja,” katanya.

Rileks mana Jokowi dan SBY? “Kalau bicara rileks pasti Pak Jokowi lebih rileks. Tapi saya kira style saja. Intinya kan dua-duanya punya cara masing-masing, intinya untuk memajukan negeri,” tutup JK.

(war/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*