Wakil Presiden Usulkan Pengurangan Jam Kerja PNS Wanita

Wapres Jusuf Kalla.

Wapres Jusuf Kalla.

Padang, 2/12 (Padangtoday) – Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla akan mengusulkan sebuah kebijakan baru ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (KemenPAN-RB), tentang pengurangan jam kerja khusus bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) wanita di Indonesia.

Diakui oleh MenPAN-RB, Yuddy Crisnandi, kementriannya saat ini tengah mengkaji usulan Wakil Presiden tersebut.

Ia mengatakan, usulan tersebut sangat positif mengingat hal itu akan mendukung pembinaan keluarga yang lebih baik di Indonesia.

‎Ia juga mengatakan,dengan lebih banyak waktu untuk mengurusi anak dan rumah tangganya diharapkan juga mampu mendidik anak-anaknya untuk dalam masa dewasanya mampu berguna bagi bangsa.

Hal itu juga sejalan dengan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang dari setiap tahun akan terus ditingkatkan.

‎”Nah ini yan dipertimbangkan untuk mengurangi jam kerja untuk memberikan kesempatan yang lebih lama untuk ngurus rumah tangga,” tegas Yuddy.

Sebelumnya, Wapres Jusuf Kalla dalam pertemuannya dengan Nahdatul Ulama menyampaikan wacananya dalam mengurangi jam kerja pekerja wanita sebanyak 2 jam.

‎Adapun dalam penerapannya jam masuk pekerja wanita akan lebih diperlambat sedangkan jam pulang kantor akan lebih dipercepat.(wiwi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*