Wakil Walikota Erwin Yunas Lepas Muhammad Abdillah Siswa SMAN 1 Payakumbuh ke Amerika Serikat

Wakil Walikota Erwin Yunas Lepas Muhammad Abdillah Siswa SMAN 1 Payakumbuh ke Amerika Serikat

Wakil Walikota Erwin Yunas Lepas Muhammad Abdillah Siswa SMAN 1 Payakumbuh ke Amerika Serikat

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz lepas secara resmi Muhammad Abdillah pelajar Kelas XII MIPA 7 siswa SMAN 1 Payakumbuh yang merupakan siswa yang lulus melalui Program Pertukaran pelajar ke Amerika Serikat, Program Kennedy Lugar Youth Exchange & study (KL-YES), di rumah Dinas Wakil Walikota Payakumbuh, Jln Pahlawan Kota Payakumbuh. Minggu, (30/7) malam.

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz mengatakan, sekarang ini peluang untuk dunia pendidikan sangatlah terbuka, kali ini putra terbaik kita dari kota Payakumbuh malam ini akan berangkat ke Amerika Serikat untuk tugas berlayar dari program KL-YES.

“Semoga kedepannya program ini menjadi inspirasi bagi anak-anak didik kita yang lain, dalam pertukaran-pertukaran pelajar ke luar negeri yang bisa membanggakan Kota Payakumbuh, “kata Wawako Erwin Yunaz.

Ditambahkan Wawako Erwin, Pemerintah Kota Payakumbuh tentunya sangat mendukung sekali dengan program ini, Kota Payakumbuh merupan pengelola pendidikan terbaik di Sumatera Barat, ini tentunya tidak lepas dari peran orang tua, guru dan Pemerintah Kota sendirinya, dan sudah banyak sekali yang telah kita lakukan untuk meningkatkan gairahi pendidikan di kota kita ini, “ungkap Wawako Erwin Yunaz.

Beni Wandri Guru SMAN 1 Payakumbuh yang merupakan dari guru kesiswaan mengatakan, Muhammad Abdillah yang akrab disapa Abil ini merupakan pengurus Osis di SMAN 1 dan juga aktif dalam ekstra kurikuler English debat, Abil yang merupakan anak dari Bapak Edvianus Guru SMKN 1 Kota Payakumbuh.

“Kita berharap Abil bisa menjadi pemotivasi di sekolah dan sukses mencapai cita-citanya, serta bisa membawa nama baik Kota Payakumbuh, dan yang paling penting Abil bisa menjadi diri sendiri serta bisa memperkenalkan budaya Minang di dunia internasional,” harap Beni Wandri.

Abil merupan 1 dari 3 yang berangkat ke Amerika Serikat utusan dari Sumatera Barat, Selama menjalani pendidikan KL YES ini Abil cuti selama 1 Tahun dan setelah menyelesaikan pendidikan di Amerika Serikat nanti, Abil akan kembali sekolah di SMAN 1 Payakumbuh di kelas yang sama ya itu kelas XII Mipa,” pungkas Beni Wandri.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas