Wakil Walikota Padang Launching Bea Star PKPU Padang 2015

Foto bersama Wakil Walikota Padang Emzalmi dan Anak-anak penerima Bea siswa Akselerasi PKPU 2015.

Foto bersama Wakil Walikota Padang Emzalmi dan Anak-anak penerima Bea siswa Akselerasi PKPU 2015.

Advertisements

Wakil-Walikota-Padang-Emzalmi-menyerahkan-beasiswa-menandai-launching-program-Bea-Star-PKPU-Padang-Selasa-10-Maret-2015-di-Palanta-Walikota-Padang-yang-diberikan-kepada-125-anak-yatim-dan-dhuafa

Padang , PADANGTODAY.com-Ditandai dengan penyerahan beasiswa kepada sebanyak 125 orang siswa, Wakil Walikota Padang, H Emzalmi melaunching Program Beasiswa Akselerasi Pintar (Bea Star) Lembaga Kemanusiaan dan Zakat Nasional PKPU Padang tahun 2015, Selasa (10/3). Para penerima beasiswa yang berasal dari anak keluarga kurang mampu dan yatim tersebut akan mendapatkan beasiswa berikut pembinaan selama satu tahun ke depan dari PKPU.

Emzalmi dalam sambutannya pada peluncuran program yang dilaksanakan di Palanta Walikota Padang Jalan Ahmad Yani tersebut menilai, Program Bea Star yang dilaksanakan oleh PKPU adalah cara berzakat pintar. Keberadaanya selain dapat membantu anak-anak kurang mampu dan yatim berprestasi, juga meningkatkan kepercayaan para muzzaki dalam berzakat dengan kejelasan penyaluran dari dana zakat yang dikelola.

“Kepercayaan masyarakat berzakat terus meningkat dan program Bea Star ini termasuk cara pintar menyalurkan zakat , tujuannya jelas dan membatu anak-anak kurang mampu berprestasi, apalagi yatim yang dikelola non panti ” kata Emzalmi di hadapan sekitar 200 an anak dan para orang tua penerima beasiswa.

Melalui kehadiran Program Bea Star ini tambah Emzalmi, diharapkan prestasi anak-anak binaan PKPU prestasinya tidak kalah dengan anak-anak lainnya karena semua anak punya kesempatan sama untuk jadi juara. Atas nama Pemko Padang, Emzalmi menyampaikan apresiasi semoga program ini dapat diberikan kepada lebih banyak anak kurang mampu lainnya di Kota Padang. Kepada para orang tua Emzalmi menekankan agar mereka bersyukur dan anak-anak tidak kalah semangat dengan menunjukan prestasi luar biasa.

Kepala Cabang PKPU Padang diwakili Kepala Bidang Pendayagunaan Ramdhan Dalni Akbar menjelaskan, anak-anak yang ikut program tahun ini hasil seleksi ketat dari ratusan permohonan masuk ke PKPU. Program ini bukan sekedar memberikan dana beasiswa rutin per bulan, tetapi pembinaan akhlak, mental, spritual dan akademik yang wajib diikuti setiap anak setiap pekan dan bulanan bagi orang tua. Diharapkan, anak –anak setelah mengikuti program berlaku secara nasional ini terjadi perbaikan akhlak dan prestasi yang membanggakan orang tua.

Pada peluncuran program beasiswa ini turut hadir sejumlah donatur dari Poltekes Padang sekaligus orang tua asuh yang telah mempercayakan zakatnya melalui PKPU. Mereka bangga dapat melihat langsung anak-anak yang mendapat penyaluran zakat tersebut sehingga makin percaya bahwa PKPU mampu mengelola zakat dengan baik secara tepat sesuai dengan kebutuhan masyarakatnya. Ucapan terima kasih juga muncul dari Ibu Elfida mewakili orang tua anak penerima beasiswa yang merasa terharu anak mereka dapat perhatian. Tak lupa ia mendoakan para donatur murah rezeki dan sehat selalu.

Untuk memberikan motivasi sekaligus tausiyah, hadir Ustad Sigit dari Klikqalbu dengan materi pencerahan tentang kesadaran mensyukuri nikmat Allah SWT. Mengajak para orang tua menjaga anak-anak mereka meskipun dalam keadaan kekurangan karena anak adalah titipan Tuhan. Acarapun kemudian ditutup dengan pembagian perlengkapan sekolah kepada setiap anak yang pulang meninggalkan Palanta Walikota dengan senyum gembira.(as)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*