Wakil Walikota Sidak OPD di Hari Pertama Kerja Bulan Puasa

Padangpanjang—Seiring telah dilakukannya mutasi tingkat eselon IV dan III, Wakil Wali Kota (Wawako) Padangpanjang lakukan sidak ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pad hari pertama kerja di bulang Ramadhan, Senin (6/5).

Sidak yang diawali ke Kantor Badan Kepegawaian dan Pegembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) di Pasarusang, Wawako Asrul melanjutkan ke Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan), BPBD Kesbangpol, Dinas Kesehatan, Inspektoran dan diakhiri pada Kantor Disdukcapil.

Wawako Asrul mengatakan, sidak tersebut tidak hanya merupakan bagian dari silaturahim ke tingkat jajaran OPD, namun juga ingin memantau kualitas dan kuantitas kinerja ASN pada hari pertama Ramadhan.

“Sidak ini saya lakukan tidak hanya untuk silaturahmi, melainkan juga ingin melihat bagaimana kehadiran ASN di hari pertama kerja di bulan puasa. Sebab kita mengharapkan dan telah mengimbau agar pelayanan tidak puasa pula, bahkan sebaliknya harus meningkat karena jam istirahat hanya dipergunakan untuk menjalankan ibadah saja,” jelas Asrul.

Selain berkaitan dengan disiplin serta kualitas kerja, Wawako Asrul juga melihat bagaimana sistem kinerja yang dilakukan selama bulan puasa. Hal ini berkaitan juga dengan kebijakan mutasi terhadap beberapa pejabat di lingkungan Pemko Padangpanjang beberapa waktu lalu, menuntut kolaborasi internal yang solid untuk melahirkan kualitas layanan yang baik.

“Kita ingin lihat apakah jabatan baru tersebut sudah mereka tempati dan sudahkah dilakukan serah terima atau belum. Dan jika sudah, apakah program kerja dijabatan yang baru sudah dilaksanakan,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Wawako Asrul juga memberi arahan kepada para siswa praktek lapangan (PL) atau magang yang  ada di 0PD terkait agar banyak bertanya, supaya mendapatkan ilmu dan pengalaman untuk lebih memahami tugas.

“Jika ingin ilmunya bertambah jangan sungkan untuk bertanya  dan jangan ragu jika diberikan pekerjaan oleh dinas tersebut,” tutup Asrul. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas