Wakili Sumbar, Tujuh Pelajar Payakumbuh Maju Ke FLS2N 2016

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Setelah sebelumnya sukses mengantarkan Kota Payakumbuh merebut gelar juara umum Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Sumatera Barat 2016,  di Padang, pertengahan Mei lalu, tujuh pelajar Payakumbuh berhak mewakili Daerah Tuah Sakato ini  ke (FLS2N) 2016 Tingkat Nasional di Jakarta. Rencananya, kegiatan FLS2N se-Indonesia itu akan berlangsung  pada Juli, usai lebaran mendatang.

Advertisements

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Payakumbuh H. Hasan Basri didampingi Kabid Dikmen H. Agustion pada Minggu Minggu (29/5), menginformasikan, ketujuh pelajar Payakumbuh itu adalah peraih gelar juara pertama dalam lomba-lomba yang diadakan dalam iven FLS2N tingkat provinsi.

Nama-nama para juara itu yakni Syafira Syalsabila (SMAN 4) dalam nomor baca puisi, Sirli Wahyuni (SMAN 2) pada nomor  poster putri,  Sanju Yedo Oksa (SMAN 4) pada nomor  solo gitar, M. Arif Suyatman (SMAN 2) pada nomor  krya putra.

Lalu ada nama Trio Maas Sabirin, Marisa Ulfa dan Yuri Purnama Sari (SMAN RJ) yang sukses merebut gelar juara 1 dalam cerita film pendek.

Selain merebut empat gelar juara pertama, pelajar Payakumbuh lainnya juga sukses meraih gelar juara II dan III dalam beberapa nomor perlombaan. Seperti pasangan Nurul Hafiya/Lara Trya Monica (SMAN 1) dalam nomor tari berpasangan sebagai  juara III. Kemudian, M. Taqy Thaheri (SMAN 3) juara II poster putra,  Habiburrahman (SMAN 2)  juara II  nyanyi solo putra, serta Dandunk Ariyon, Rahman Ramadhan Agus, Deha Lawdanahaj, Fadya Yulanda dan Nabilah Zatil Afifah (SMAN RJ) juara 3 band akustik.

Kadisdik Payakumbuh Hasan Basri mengatakn, empat nomor perlombaan, masing-masing baca pusi,  poster putri, solo gitar, krya putera dan nomor grup film pendek  yang akan diwakili pelajar Payakumbuh dalam iven FLS2N di Jakarta itu, diyakini bakal mampu meraih gelar juara nasional. Karena itu, dari sekarang, Disdik bersama guru pembimbing di sekolah terus memotivasi pelajar bersangkutan untuk lebih mengasah diri.

“Dengan persiapan yang maksimal, kita optimis, di antara pelajar yang kita kirim akan memetik gelar terbaik,” kata Hasan optimis.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*