Wakili Walikota Se-Indonesia, Mahyeldi Samapaikan Aspirasi Kepada Presiden Jokowi

Walikota Se-INdonesia berfoto bersama Presiden Indonesia Joko Widodo.

Walikota Se-INdonesia berfoto bersama Presiden Indonesia Joko Widodo.

Advertisements

PADANG, PADANGTODAY.com-Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah di hadapan Presiden RI dan Walikota seluruh Indonesia meminta pemerintah pusat untuk memperhatikan pembangunan maritim di kawasan barat Sumatera. Khususnya penyempurnaan pembangunan infrastruktur seperti pengembangan Pelabuhan Teluk Bayur dan Pelabuhan Maritim Bungus dan pelabuhan lainnya di Kota Padang.

“Terlebih saat ini Kota Padang tengah bersiap sebagai tuan rumah pelaksaan KTT Menteri Luar Negeri Negara-negara maritim yang tergabung dalam Indian Ocean Rim Association atau IORA,” kata Mahyeldi, Minggu (22/2), menjelaskan terkait yang disampaikan dalam pertemuan para Walikota seluruh Insonesia dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (20/2).

Mahyeldi yang didaulat sebagai pembicara dalam kesempatan itu juga minta dukungan semua pihak untuk penyelenggaraan KTT IORA yang direncanakan pada bulan November 2015 mendatang. Juga disampaikan tentang Kedaulatan Pangan, Infrastruktur, Potensi Kelautan (Kemaritiman), Sumber Daya Alam/Energi, Pertanahan, Kendala Dalam Perizinan, Pelayanan, Tumpang Tindih Peraturan Perundang-Undangan dan Ego Sektoral.

Bahkan Walikota Padang juga menekankan permintaan tentang pembangunan infrastruktur jalan Trans Sumatera, baik itu tol maupun jalur kereta api agar meliputi seluruh provinsi di Sumatera termasuk Sumatera Barat. Hal itu mendapat dukungan dari beberapa Walikota yang berasal dari Sumatera.

Walikota Mahyeldi juga menggandeng Menteri PPN/Bappenas dan beberapa menteri lainnya pada pertemuan ini. Dia menyerahkan dokumen Isu-isu Strategis Pembangunan Kota Padang yang mendapat respon baik dari para menteri tersebut.

“Respon baik dari pusat terhadap isu strategis pembangunan Kota Padang tentunya menuntut konsistensi kita untuk mengaplikasikan program – program yang telah direncanakan,” kata Mahyeldi.

Ia ingin seluruh unit kerja di Pemko Padang bergerak lebih cepat dan melahirkan inovasi – inovasi yang cemerlang untuk mengejar ketertinggalan.

“Bukan saatnya lagi untuk bergerak dengan biasa, kita harus mampu membuat terobosan yang luar biasa. Agar semua harapan masyarakat segera teejawab,” tegasnya.(dil/rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*