Wako dan Wawako Payakumbuh Terpilih Dilantik 23 September

Wako dan Wawako Payakumbuh Terpilih Dilantik 23 September

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com- Pasangan Walikota dan Wakil Walikota terpilih Kota Payakumbuh, Riza Falepi dan Erwin Yunaz pada Sabtu (23/9) mendatang akan dilantik Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno di Auditorium Gubernuran, Padang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah Propinsi Sumbar Mardi di sela-sela acara Rapat Koordinasi antara Pemerintah Propinsi dan Kabupaten/kota se Sumatera Barat, Rabu (6/9) di Hotel Kyriad Bumi Minang, Padang.

“Petunjuk pelantikan sudah turun dari Kementerian Dalam Negeri. Pelaksanaannya bertepatan dengan habisnya masa jabatan pasangan kepala daerah periode sebelumnya yaitu pada, Sabtu 23 September 2017 mendatang,” kata Mardi.

Dikatan Mardi bahwa, Pemprov akan menyiapkan prosesi rangkaian pelantikan. Dan undangan pun disiapkan setelah berkoordinasi dengan kepala daerah terpilih.

“Tentang berapa jumlah undangan dan siapa saja yang akan diundang akan kita koordinasikan kemudian dengan Walikota terpilih,” kata Mardi.

Sehubungan hasil pilkada pada 15 Februari 2017 Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh periode 2017-2022 telah ditetapkan.

Pasangan Riza Falepi dan Erwin Yunaz terpilih dengan menyisihkan dua pasangan lainnya yaitu pasangan Wendra Yunaldi-Ennaidi dan pasangan Suwandel Muchtar-Fitrial Bachri.

Dari total 57.178 suara yang sah, pasangan Riza dan Erwin meraih 24.946 suara atau 43,62 persen. Sedangkan pasangan Wendra Yunaldi-Ennaidi mendapatkan 11.058 suara atau 19,33 persen dan pasangan Suwandel Muchtar-Fitrial Bachri memperoleh 21.174 suara dengan persentase 37,03 persen.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*