Wako di DPRD, Perlu Perda Pengelolaan Area Pasar

Anggota DPRD Kota Payakumbuh sedang mendengar penyampaian  nota penjelasan Walikota terhadap 9 ranperda.

Anggota DPRD Kota Payakumbuh sedang mendengar penyampaian nota penjelasan Walikota terhadap 9 ranperda.

Para SKPD sedang mendengar sambutan ketua DPRD YB. Dt.  Parmato pada sidang paripurna penyampaian nota penjelasan 9 ranperda.

Para SKPD sedang mendengar sambutan ketua DPRD YB. Dt. Parmato pada sidang paripurna penyampaian nota penjelasan 9 ranperda.

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Rancangan peraturan daerah (Ranperda), tentang Pengelolaan Area Pasar, sejalan dengan perkembangan pembangunan Kota Payakumbuh dan pertumbuhan jumlah penduduk yang semakin bertambah.

“Untuk melahirkan, ranpreda itu, meningkatnya kosumsi masyarakat terhadap barang dagangan kebutuhan rumah tangga juga berpengaruh terhadap pelaksanaan pengelolaan area pasar di kawasan pasar Kota Payakumbuh, “sebut Walikota Payakumbuh Riza Falepi, dalam sidang paripurna DPRD Kota Payakumbuh terhadap nota penjelasan 9 ranperda kota Payakumbuh diaula kantor DPRD setempat, Jum’at (23/1).
Ranperda pengelolaan area pasar ini dalam rangka terwujudnya pelaksanaan pengurusan dan pengelolaan area pasar secara lebih berdaya guna dan berhasil guna serta untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
Pengelolaan area pasar yang salah satu intinya termasuk fasilitas penunjang adalah toko, kios dan los merupakan aset kekayaan daerah milik pemerintah Kota Payakumbuh yang secara kontiniu pengelolaannya berupa perawatan/ pemeliharaan dan pengembangan perlu ditingkatkan lebih optimal dalam rangka menjawab kebutuhan dan tantangan era perdagangan bebas tahun 2015.
Sehubungan dengan hal tersebut, dirasa perlu meninjau kembali dan mengubah serta mengganti Peraturan Pengurusan tentang Pengelolaan Pasar dengan menetapkannya dalam satu Peraturan Daerah, “ulas Walikota Riza Falepi.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas