Wako Fadly Amran Ancam Polisikan PPK Yang Terbukti “Bermain”

Padangpanjang—Pastikan program pembangunan berjalan sesuai perencanaan, Wali Kota Padangpanjang Fadly Amran tegas peringatkan jajaran Pejabat Pengambil Komitmen (PPK) untuk tidak bertindak nakal saat rapat koordinasi, Rabu (15/5).

Dalam pertemuan yang digelar di Aula Lantai III Balaikota setempat itu, Fadly menegaskan tidak akan member toleransi sekecil apapun bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang yang bermain api dengan praktik korupsi.

Fadly secara tegas mengancam bagi oknum pejabat PPK yang bermain, tidak hanya sekadar di-non job-kan, namun akan dilaporkan langsung ke pihak berwajib. Ketegasan itu dikatakan berkaitan dengan impian bersama untuk terealisasinya program pembangunan daerah yang real.

“Jika ada yang mengetahui dengan disertai bukti kuat, akan saya berikan reward. Kapan perlu dengan uang pribadi saya. Bagi ASN yang berani mengungkap, kami janjikan kenaikan pangkat dan tidak akan diganggu di jabatannya,” ucap Fadly sembari mempersilakan bagi yang tidak sanggup untuk mengajukan pengunduran diri.

Termasuk kepada para pemborong atau kontraktor, ditegaskannya akan diberlakukan black list bagi yang membudidayakan praktik korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) di lingkungan Pemko Padangpanjang. “Saya sudah sampaikan ke beberapa kontraktor yang datang ke rumah dinas, mencoba lobi berbagi laba proyek. Saya tegaskan, kalau itu anda lakukan, kami pastikan perusahaan akan di-black list,” ujar Fadly.

Usai pertemuan dengan PPK, Wako Fadly kembali menengaskan tidak ada ampun bagi praktik KKN dengan tujuan capaian pembangunan 100 persen. Pasca enam bulan memimpin, diakuinya banyak pembenahan yang harus dilakukan di internal instansi lingkungan Pemko.

“Karena itu bagi sejumlah PPK yang tidak hadir pada pertemuan ini, saya sudah sampaikan untuk segera menemui saya. Ini bukan perkara mudah, karena menyangkut hajat masyarakat banyak dan keberhasilan pembangunan,” pungkas Fadly. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas