Wako Fadly Amran Jabat Ketum PORDASI Kota Padangpanjang

Padangpanjang—Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Kota Padangpanjang masa bakti 2019 – 2023 dilantik secara resmi oleh Ketua PORDASI Sumatera Barat H. M Ramlan Nurmatias, SH, Senin, (8/7) di Rumah Dinas Walikota Padangpanjang.

Kepengurusan Pordasi Kota Padangpanjang Periode 4 Tahun ke depan, menobatkan H. Fadly Amran, BBA Dt. Paduko Malano sebagai Ketua Umum dan Drs. Asrul menjabat sebagai Wakil Ketua Umum cabang organisasi berkuda yang satu -satunya diakui oleh KONI Pusat tersebut.

Pelantikan Pengurus PORDASI tersebut turut dihadiri oleh FORKOPIMDA, kepala BUMD, BUMN, jajaran pejabat Pemko Padangpanjang, ninik mamak, para tokoh masyarkat serta pengurus cabang PORDASI dari berbagai Kabupaten dan Kota di Sumbar.

Ketua Umum PORDASI Cabang Kota Padangpanjang, Fadly Amran, menyampaikan terbentuknya Pengurus PORDASI di Kota Padangpanjang diharapkan dapat menjadi wadah untuk menjalin silaturahmi dan berdampak baik untuk masyarakat.

Lebih lanjut, Fadly mengatakan melalui Event pacu kuda yang diselenggarakan di kota berhawa sejuk itu nantinya diharapkan dapat memantik minat wisatawan untuk hadir di Kota Padangpanjang.

“Alhamdulillah melalui izin dari angku angku ninik mamak kita, melalui izin dari tokoh tokoh masyarakat kita, Insya Allah di tanggal 31 Oktober kita akan menyelenggarkan Pacu Kuda di Kota Padangpanjang,” ungkap beliau.

Ketua PORDASI Sumatera Barat Ramlan Nurmatias mengucapkan selamat atas terbentuknya pengurus cabang PORDASI Kota Padangpanjang dan berterima kasih kepada Walikota Padangpanjang atas niat untuk mengembalikan kejayaan pacu kuda di kota berjuluk Serambi Mekah itu.

“Sudah muncul kerinduan dari masyarakat Kota Padangpanjang maupun masyarakat Sumatera Barat agar gelanggang pacu kuda di Kota Padangpanjang ini berjalan dengan baik,” ungkap beliau.

Olahraga berkuda bila dilihat dari sisi ekonomi, Kata Ketua PORDASI Sumatera Barat Ramlan Nurmatias memiliki nilai yang tinggi. Bila peternak kuda dapat memelihara dan mengembangkan kuda dengan baik maka harga nya bisa mencapai ratusan juta. Secara signifikan berbeda jauh bila memelihara dan mengembangkan sapi ternak.

Ketua PORDASI Sumatera Barat Ramlan Nurmatias memberikan dukungan kepada Pemko Padangpanjang untuk dapat mengembangkan olahraga berkuda di kota itu. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas