Wako Fadly Amran Kalungkan Medali Pembalap Juara Etape III

Padangpanjang, TODAY—Setelah menempuh lintasan sepanjan 129.9 kilometer pada etape 3 iven sport tourism Tour de Singkarak (TdS) 2019 ini, pembalap atas nama Grospe Ismael.Jr dari Go for Gold Philipines Team berhasil menorehkan prestasi dengan torehan waktu 3 jam 16 menit 14 detik saat memasuki garis finish di Jalan Sudirman Kota Padangpanjang, Senin (4/11).

Laju Grospe di garis finis disusul peringkat kedua, Suryadi Bambang dari PGN Road Cycling Team asal Indonesia dengan catatan waktu yang sama dengan sedikit didepan Kurniawan dari Banyuwangi Road Cycling Community di urutan ketiga dengan selisih waktu 4 detik.

Pada upacara seremoni pengumuman pemenang, Wako Padangpajang Fadly Amran mendapatkan kehormatan dalam pengalungan medali terhadap ke tiga pembalap tercepat lintasan Etape 3 tersebut. Fadly juga memberikan marcendise berupa topi kulit olahan pengrajin kota berjuluk Serambi Mekkah itu.

Selain finish tercepat, Grospe sekaligus mematahkan rekor Jesse Ewart, pebalap Australia dari Team Sapura Cycling yang mampu menyabet gelar juara berturut-turut di dua etape sebelumnya. Pada etape yang mengambil rute Kabupaten Limapuluh Kota – Kota Padang Panjang ini, Jesse Ewart tumbang. Ia hanya mampu finish pada urutan ke 26 dengan catatan waktu 3 jam 16 menit 56 detik.

Meski finish diurutan belakang, namun Jesse Ewart masih berhak mengenakan Yellow Jersy dan memimpin klasemen sementara dengan total catatan waktu 8 jam 42 menit 29 detik, selisih 1 menit 9 detik dari Raileanu Cristian, pebalap dari Team Sapura Cycling dan tetap menjaga jarak dari pebalap asal tim Go For Gold Philippines, Grospe Ismael.

Walau harus rela melepaskan podium pertama pada etape ke III ini, namun Jesse Ewart tetap konsisten mempertahankan gelar juara untuk kategori Best Sprinter Classification dan tetap berhak mengenakan Green Jersey.

Hingga kini, total poin yang dibukukan oleh Jesse Ewart untuk kategori Best Sprinter Classification yakni 36 poin. Disusul oleh Suryadi Bambang dengan total 33 poin diurutan kedua dan Grospe Ismael Jr pada urutan ketiga dengan total 23 poin. (ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas