Wako Fadly dan Wawako Asrul Hadiri Pembukaan MTQ di Kota Solok

Solok—Ribuan masyarakat  memadati area pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Ke 38 Tingkat Sumatera Barat guna menyaksikan acara pembukaan yang digelar di Lapangan Merdeka Kota Solok, Sabtu (15/6) malam.

Dirjen Bina Islam Kementerian Agama Republik Indonesia membuka secara resmi pembukaan acara MTQ tersebut didampingi Wakil Gubenur Sumatera Barat Nasrul Abit beserta para Bupati dan Walikota se-Sumatera Barat juga turut hadir.

Sebelum acara pembukaan dimulai, dilakukan ramah tamah segenap unsur pimpinan dan Kepala Daerah se Sumatera Barat bersama Dirjen Bina Islam Kementerian Agama RI, yang pada kesempatan tersebut juga hadir Walikota Padangpanjang Fadly Amran BBA Datuak Paduko Malano bersama Wakil Walikota Drs. Asrul, bertempat di kediaman Walikota Solok Zul Elfian.

Dengan penuh keakraban banyak hal yang dibahas, salah satunya adanya harapan bagaimana Kota dan Kabupaten yang ada di Sumatera Barat lebih maju lagi untuk kedepannya dengan memperkuat Religi Keagamaan salah satunya dengan kegiatan MTQ ini.

Walikota Solok dalam sambutannya pada saat pembukaan mengatakan, “sungguh suatu kehormatan yang luar biasa bagi Kota Solok dapat kepercayaan menjadi tuan rumah MTQ”,

“Dengan kehormatan yang kami terima selaku tuan rumah pergelaran MTQ nasional ke 38 Tingkat Propinsi, InsyaAllah dengan amanah tersebut Kota Solok optimis melaksanakan kegiatan dengan bisa berjalan sukses, mulai dari awal kegiatan sampai akhir nantinya,” ungkap Zul Elfian.

Sedangkan Wakil Gubernur  Nasrul Abit mengatakan kesemarakan momen dan prestasi yang tinggi dalam penyelenggaraan MTQ  ini kiranya perlu diimbangi dengan munculnya dampak positif terhadap masyarakat, yang tergambar dari perubahan perilaku dan kebiasaan hidup yang senantiasa dilandasi dengan nilai Qur’ani.

Keberhasilan MTQ bukan terletak pada semarak acaranya melainkan pada perilaku masyarakat yang relevan dengan Al-Qur’an. MTQ ke-38 diikuti sebanyak 1.099 qari-qariah. Jumlah itu mewakili seluruh Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas