Wako Fadly, Idul Adha  Mengandung Makna  Solidaritas Antar Sesama

Padangpanjang— Ribuan masyarakat bersama Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang berpayungkan cuaca cerah saat mengikuti prosesi Shalat Idul Adha 1440 Hijriyah di Lapangan Chatib Sulaiman Bancalaweh, Minggu (11/8).

Wali Kota Padangpanjang, Fadly Amran pada momentum sakral umat Islam itu menyebut Hari Raya Idul Adha mengandung berbagai makna sosial yang bisa dijadikan pedoman dalam menjalani roda kehidupan di dunia.

“Makna tersebut yakni makna sosial yang penuh dengan keikhlasan, kerelaan, kecintaan,  kasih sayang dan solidaritas antar sesama umat,” ungkap Fadly Amran saat memberikan sambutan sebelum pelaksanaan Sholat Idul Adha berjamaah yang dipimpin Imam Azwar Hadi, S.Ag, M.Pd dengan khatib Drs. Aswir Rasyidin itu

Dikatakan Wako Fadly, solidaritas antar sesama umat akan dapat membangun rasa persaudaraan yang sangat kuat. ” Ibarat sebuah bangunan dimana satu dan yang lainnya memiliki keterikatan,” ucap Wako Fadly.

Sementara Aswir Rasyidin dalam tausiyah Idul Adha tersebut, mengajak segenap jamaah untuk merefleksikan kepatuhan dari Nabi Ibrahim terhadap perintah Allah SWT. Keimanan Nabi Ibrahim mengalahkan akal fikirannya, sehingga rela mengorbankan putranya.

“Inilah  hendaknya kepatuhan seorang muslim dalam menghadapi segala perintah dan larangan Allah SWT. Balasan dari ketulusan dan keikhlasan dia dan anaknya Ismail. Allah SWT mengganti semua itu dengan Domba Qurban,” ungkap Ustadz Aswir Rasyidin. (ta)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas