Wako Fadly Tegaskan, Padangpanjang Gelar Pacu Kuda Akhir Oktober

Padangpanjang—Animo masyarakat yang merindukan hadirnya kembali perhelatan Pacu Kuda di Kota Padangpanjang, membuat Pemerintah Kota setempat bertekad akan kembali menggelar acara tersebut. Event akbar Pacu Kuda direncanakan akan di gelar pada akhir Oktober Tahun ini oleh Pemko Padangpanjang.

Hal tersebut diungkapkan Walikota H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano usai memenuhi undangan Walikota Payakumbuh Riza Falepi S.T,M.T pada  Pembukaan acara Pacuan Kuda Lebaran Cup V Anak Nagari Koto Nan Godang, Minggu (16/6) di Kota Payakumbuh.

“Dijadwalkan kegiatannya dilangsungkan pada akhir Oktober 2019 dan  mulai dari sekarang kita akan mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin,” ungkap Fadly.

Keseriusan dalam menyelenggarakan kembali hiburan rakyat yang telah mati suri hampir 4 Tahun itu, tampak dari usaha Walikota Fadly yang tak segan – segan untuk mencari langsung referensi  dan rekomendasi dari daerah lain seperti Kota Payakumbuh.

“Tadi kita sudah mendapatkan sejumlah rekomendasi dan Referensi penyelenggaraan  ataupun teknik di lapangan, ini semata mata untuk masyarakat Kota Padangpanjang yang sangat merindukan sekali perhelatan Pacu Kuda di Padangpanjang dihidupkan lagi,”  ungkap Wako Fadly.

Di Kota Payakumbuh,  Walikota Fadly Amran disambut dengan penuh kehangatan dan keakraban, tak hanya disambut oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepi, tetapi juga oleh Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunas, Sekdako Rida Ananda dan jajaran pejabat Pemko Payakumbuh.

Wako Fadly juga diajak melihat langsung sejumlah fasilitas penunjang seperti kandang kuda dan venue lainnya. Dari Pemko Padangpanjang, hadir Kepala Dinas PU Yaz Edizarwin, SH dan pejabat Pemko terkait lainnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas