Wako Hendri Arnis : Duta GenRe Mempunyai Kewajiban Menyukseskan Kegitan yang Positif

Padangpanjang, padangtoday – Walikota Padang Panjang Hendri Arnis menyampaikan bahwa para duta GenRe adalah mereka yang berjiwa positif, kreatif dan inovatif untuk kemajuan mereka sendiri, keluarga, lingkungan dan kemajuan bangsa.

Advertisements

Beberapa hari yang lalu di Kota Padang Panjang telah dilaksanakan Muzakarah ulama se Sumatera Barat yang menghasilkan beberapa kesepakatan termasuk mengutuk dan mendorong agar kasus LGBT dan asusila agar tidak terjadi lagi di Sumatera Barat.

Berkaitan dengan hal tersebut diharapkan duta GenRe Mampu menjadi penggerak pada generasi muda agar menghindari prilaku yang tidak sesuai dengan norma agama dan adat kita. “Kegiatan Pemilhan Duta GenRE adalah untuk mengahasilkan Figur motivator yang terampil dan berkarakter dari kalangan mahasiswa dan remaja”, Ungkapnya.

Wako Hendri Arnis juga menyampaikan bahwa dengan adannya pemilihan dan penjaringan ini akan ditemukan duta mahasiswa dan remaja Genre yang bekerjasama dengan BKKBN untuk mempormosikan program nasional generasi berencana (GenRE) yang mencakup pendewasaan usia perkawinan kemudian mereka yang terpilih bisa dijadikan teladan sehat yang bebas dari penyalah gunaan zat adiktif, narkotika, HIV/AIDS dan Seksualiatas serta PIK (Pusat Informasi dan Konseling).

Acara puncak penobatan duta mahasiswa dan remaja GenRE tahun 2016 Tingkat Kota Padang Panjang berlangsung di Institut seni Indonesia (ISI) Padang Panjang Pada rabu (16/3/2016). Untuk Kategori Duta Mahasiswa Genre dinobatkan kepada M Iqbal Kurniawan dan Ayu Andira Pasribu sebagai peraih juara 1, kemudian untuk Kategori Duta Remaja Genre dinobatkan kepada Fazri Muhammad dan Karina Erianti peraih juara 1.

Pemilihan Duta Mahasiswa dan remaja genre Kota Padang Panjang tersebut diikuti oleh 80 pasang peserta yang mengikuti tahapan seleksi dari tanggal 6 maret dengan mengikuti teknikal meeting, kemudian pada Minggu, (13/3) capacity building, Senin, (14/3) mengikuti presentasi dan interaktif dengan dewan juri serta penyisihan menjadi 10 pasang kandidat, pada Selasa, (15/3) para calon duta genre melakukan sosialisasi ke sekolah sekolah, kemudian di hari itu dipilih 5 pasang kandidat yang akan mengikuti seleksi akhir pemilihan pada acara puncak Rabu, (16/3).

Ikut Hadir dalam acara tersebut Unsur FORKOPIMDA kota Padang Panjang, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat. Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Provinsi Sumatera Barat dan undangan lainnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*