Wako Hendri Arnis : Mutu Kulit Padang Panjang Berkualitas Tinggi

Padangpanjang, padangtoday – Menjadi sentra industri kulit di kawasan Sumatera, telah dilakoni Padang Panjang sejak tahun 2010. Pemko setempat melalui UPTD Pengolahan Kulit juga telah berupaya maksimal dalam memajukan industri kulit daerah ini.

Advertisements

“Pengolahan Kulit yang ada di Padang Panjang, telah dilengkapi dengan peralatan yang cukup canggih. Bantuan dari Kementrian Perindustrian. Kualitas kulit kita tinggi dan sangat bagus,” kata Walikota Padang Panjang Hendri Arnis melalui Kadis Koperasi UMKM Perindag Arpan, SH didampingi Kabid Perindustrian Jevie Eka Putra, Kamis, (14/1).

Disebutkan, pihaknya bisa mengolah kulit mentah menjadi beragam jenis kulit jadi yang dibutuhkan oleh pengusaha. Tidak perlu diragukan mutunya. Semua berkualitas bagus.

“Pengusaha kulit telah mempercayakan pengolahan kulitnya kepada kita. Dari tahun ke tahun, jumlahnya mengalami peningkatan,” katanya.

Dari pantauan lapangan, benar adanya jika produk yang berasal dari kulit asal Padang Panjang, bahannya sangat bermutu. Seperti jaket kulit, topi, tas, sepatu, dompet, ikat pinggang dan lain sebagainya.

Dengan bahan kulit bermutu tinggi, terbuka peluang bagi siapa saja yang ingin memanfaatkannya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*