Wako Hendri Arnis Turun Sidak Penerapan Larangan Siswa Membawa Kendaraan Ke Sekolah

Padangpanjang, Padang-today – Seiring diterapkannya kebijakan Walikota Padang Panjang atas larangan siswa membawa kendaraan ke sekolah,Wako Hendri Arnis didampingi Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) turun ke jalan, untuk memastikan tidak ditemukannya lagi pelajar yang membawa kendaraan ke sekolah.

Advertisements

Masih banyak pelajar yang mengendarai motor pergi ke sekolah, hal tersebut membuat Walikota Hendri Arnis dan jajaran dari Dishubkominfo stand by di sepanjang jalan protokol sekitar pukul 14.20 WIB. Dan hasilnya mendapati beberapa pelajar yang belum bisa mematuhi peraturan yang baru saja diterapkan.

Sementara itu para pelajar yang kedapatan membawa kendaraan roda dua ke sekolah, langsung diberikan arahan oleh Walikota tentang bahaya keselamatan di jalanan. Dan seterusnya diserahkan kepada pihak kepolisian untuk di tindaklanjuti sesuai dengan peraturan yang sudah di buat bersama untuk diberikan sangsi.

“Saya menghimbau kepada seluruh orang tua agar membantu program ini supaya anak-anak kita terhindar dari kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi di kalangan pelajar, dan saya juga mengharapkan kepada seluruh unsur masyarakat agar ikut serta memperhatikan keselamatan anak-anak  yang menjadi harapan dimasa depan kita bersama, saya juga menegaskan kepada seluruh SKPD jika menemukan pelajar yang masih melanggar silahkan ambil kunci motor mereka kasih kepada Lantas yang bertugas, “sebut Hendri Arnis .

“Lebih lanjut, saya juga menghimbau kepada Kepala Sekolah tolong lebih tegas lagi kepada siswa yang bandel, yang masih tidak mendengarkan himbauan tersebut, bila perlu diberi sangsi biar mereka jera,” tegas Wako.

Selain menertibkan pelajar, Wako Hendri Arnis juga menegur angkot-angkot yang tidak tertib dengan membiarkan penumpang bergelantungan di pintu.

“Ini sangat berbahaya seandainya ada anak-anak kita jatuh, siapa yang mau bertanggung jawab, saya minta tolong patuhi aturan lalu lintas sebagai mana semestinya, “pinta Hendri. (Humas/Rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*