Wako, Kapolres Yuliani, H Almaisyar, Serta Banyak Tokoh Ucapkan Selamat Hari Pers

Kapolres Payakumbuh AKBP Yuliani

Kapolres Payakumbuh AKBP Yuliani

Advertisements
Selamat Hari Pers Nasional.

Selamat Hari Pers Nasional.

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Dinihari jelang 9 Februari, di 23.21 WIB hape saya berbunyi, ada pesan masuk. Kapolres Payakumbuh AKBP Yuliani SH mengirimkan pesan teks. ”Selamat Hari Pers Nasional Indonesia. Semoga tambah eksis dan senantiasa menjadi mitra dan media control Polri dalam menjalankan tugas selaku Harkamtibmas, penegak hukum, dan pelindung serta pengayom masyarakat.”

Sebuah pesan yang menyentakkan hati, selaku insan pers, wartawan atau jurnalis yang setiap saat menulis dan memberitakan informasi di tengah-tengah masyarakat, Hari Pers Nasional ini menjadi sentakan bahwa profesi ini masih ada. Tak lama kemudian, Sekda Kota Payakumbuh H Benni Warlis mengirimkan pesan, ”Dirgahayu Pers Nasional. Semoga makin jaya dalam memberikan kontribusi bagi pembangunan bangsa.”

Sementara, Notaris kenamaan di Tanjung Pati, Edy Suriansyah SH MKn menyebut, ”Selamat!” Lalu, ”Selamat Hari Pers, Dod!” pesan teks singkat H Riza Falepi, Walikota Payakumbuh. Ditambah teks Kabid Komunikasi dan Informasi Limapuluh Kota, Ali Hasan, ”Selamat Hari Jadi Pers Nasional Indonesia.”

Kacab Bank Nagari Payakumbuh Edrizanof SE, ”Selamat Hari Pers Nasional Kawan-Kawan dan Insan Pers, Semoga Selalu Menjadi Mitra yang Baik. Amin.” Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian Payakumbuh Afrimas, ”Teruskan Perjuangan Demi Kebenaran dan Keadilan.” Afrimas adalah mantan wartawan kenamaan di Payakumbuh dan Limapuluh Kota.

H Almaisyar Dt Bangso Dirajo Nan Kuniang, tokoh Payakumbuh yang menasional juga mengucapkan, ”Selamat Hari Pers Nasional, 9 Februari 2015. Sukses buat semua keluarga besar insan pers. Semoga pers selalu dapat mengemban amanah mulia sebagai kontrol sosial, selalu independen, serta dapat memajukan kehidupan bangsa dengan senantiasa memberikan pemberitaan yang cerdas dan berimbang. Demi membangun kesejahteraan masyarakat. Wassalam.”

H Rifa Yendi, putra Pangkalan Limapuluh Kota yang hendak jadi Bupati itu, juga mengirimkan sms, ”Selamat hari jadi wartawan semoga selalu sukses. Amin.” Dipesan singkat pula oleh mantan Sekda Limapuluh Kota H Ben Yuza, ”Dirgahayu Pers!” H Syukri Bey, tokoh Payakumbuh yang mantan Kepala DPPKA DKI Jakarta, ”Selamat hari pers nasional dan sukses selalu. Wassalam.”

Di akhir sms yang puluhan berduyun masuk. Tertulis, ”Selamat dan sukses atas kebebasan pers. Tunggu kue, kami datang….” Desi Kurniati, Humas Bank Nagari Payakumbuh yang melewakan kue tart Ulang Tahun Pers Nasional ke Balai Wartawan Luak Limopuluah. Seremoni yang sederhana tanpa kehadiran pengurus inti PWI Payakumbuh yang entah kemana di hari jadi Pers Nasional. Sejibun penghargaan dari banyak mitra kerja pun berentet datang. Sekadar ucapan, simpati, sekaligus harapan komunikasi dan informasi kian terjalin dengan baik.

”Terima Kasih Wartawan,” ungkapan tulus Wakil Bupati Limapuluh Kota H Asyirwan Yunus dan Wakil Ketua DPRD Payakumbuh H Wilman Singkuan di Balai Wartawan Luak Limopuluah.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*