Wako Pariaman Harapkan Setiap Kegiatan Mampu Angkat Potensi Daerah

Padang-today.com___Kegiatan Sosialisasi Program Kegiatan dan Indikator Kinerja Utama Urusan Kominfo serta Joint Program Kementerian Kominfo dan Tata Cara Penyusunan Pohon Kinerja/Cascading di Safari Inn Hotel Kota Pariaman, Rabu (28/11).

Sosialisasi dibuka Walikota Pariaman Genius Umar yang disaksikan langsung Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumbar Yeflin Luandri dan di ikuti oleh perwakilan Kominfo se-Kabupaten/Kota se-Sumbar dengan masing-masing daerah mengutus empat orang perwakilan yang berjumlah 76 orang ditambah jajaran Dinas Kominfo Sumbar 24 orang dan jajaran Diskominfo Kota Pariaman 15 orang sebagai tuan rumah lokasi kegiatan.

Wako Pariaman Genius Umar, menyambut baik pelaksanaan sosialisasi ini yang diselenggarakan di daerah seperti di Kota Pariaman ini, karena hal ini secara langsung mampu membantu promosi daerah dalam sebuah provinsi.

” Kami atas nama Pemko Pariaman berharap kedepannya tidak hanya Dinas Kominfo Sumbar saja yang mengadakan kegiatan ini, tapi sebagai referensi untuk dinas-dinas lainnya dalam Provinsi Sumbar, karena dalam minggu ini saja sudah dua dinas dari provinsi yang melaksanakan acara di Kota Pariaman yakni sebelumnya Disdukcapil Sumbar,” ujar Genius.

Kedepan ia juga harapkan agar mampu jadi pemerataan, tidak hanya diadakan di Kota Pariaman saja diadakan acara oleh dinas-dinas provinsi ini, tetapi juga ke seluruh kabupaten/kota yang ada di Sumbar.

Disamping itu, Wako Pariaman juga sampaikan Kota Pariaman di awal januari 2019 nanti siap untuk sebagai Kota Smart City, yang mampu terintegrasi dalam usaha berbagai promosi dan informasi tentang semua hal yang ada di Kota Pariaman termasuk wisata bahari dan sarana prasarana pendukung seperti area olahraga, kuliner dan event pariwisata.

Sekilas, tambah Wako Pariaman yang bergelar Doktor itu, Kominfo mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang komunikasi dan informatika untuk membantu dalam menyelenggarakan pemerintahan yang baik dan terstruktur serta mampu membuat perumusan kebijakan teknis di bidang komunikasi, informatika dan hubungan masyarakat.

Sosialisasi ini akan berlangsung selama dua hari pada tanggal 28-29 November 2018. Tak lupa Wako Pariaman Genius Umar pesankan kepada seluruh peserta sosialisasi untuk menikmati wisata Kota Pariaman usai kegiatan ini, bahkan ia harapkan dihari penutupan untuk di tutup dengan hiburan wisata ke Pulau Angso Duo.(phaik).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas