Wako Riza Falepi Buka Rakerda TP PKK Kota Payakumbuh

Wako Riza Falepi Buka Rakerda TP PKK Kota Payakumbuh

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Gerakan PKK merupakan bahagian terpenting dalam menyukseskan jalannya roda pembangunan bagi sebuah pemerintah daerah. Dan bisa diibaratkan, apabila tanpa Gerakan PKK, seakan-akan pembangunan kurang menyentuh lapisan bawah atau masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Riza Falepi saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tim Penggerak PKK Kota Payakumbuh periode 2017-2022 di Aula Lantai III Balaikota Payakumbuh di Bukik Sibaluik, Selasa (17/10).

Selain dihadiri Walikota Riza Falepi, pembukaan Rakerda ini juga dihadiri oleh Asisten I, Yoherman, Asisten II, Amriul, Ketua TP PKK Ny. Henny Riza Falepi, Ketua GOW Ny. Maghdalena Erwin Yunaz, Kadis P3AP2KB, Syahnadel Khairi, pimpinan OPD, pengurus PKK kota hingga kelurahan, dan undangan.

Ditambahkan Walikota Riza, kegiatan PKK yang bersentuhan langsung dengan masyarakat bisa membawa kepada perbaikan dan peningkatan sejumlah aspek di dalam keluarga diantaranya aspek ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

“Dan juga mampu merubah sikap prilaku dari setiap individu dan keluarga demi terwujudnya keluarga yang rukun, damai, serta sakinah, mawaddah warrahmah,” jelas Walikota Riza yang juga selaku pembina PKK kota Payakumbuh.

Kemudian Walikota Riza memberikan apresiasi yang tinggi pada pengurus PKK periode sebelumnya, karena telah mampu menunjukkan sejumlah keberhasilan dan prestasi baik ditingkat Propisnis Sumatera Barat maupun Nasional.

“Keberhasilan yang diraih tersebut, merupakan hasil kerja keras TP PKK Kota, Kecamatan, Kelurahan dan seluruh Kader PKK dibawah bimbingan OPD terkait.

Dan tak lupa pula apresiasi kepada kelompok Dasa Wisma yang menjadi ujung tombak kegiatan PKK yang ada ditengah-tengah keluarga dan masyarakat,” kata Wako Riza.

Di akhir sambutannya Walikota, mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK kota Payakumbuh beserta pengurus atas partisipasi dan peran aktif selama periode 2012-2017.

“Kemudian, saya mengharapkan kepada pengurus TP PKK periode lima tahun mendatang untuk dapat lebih giat lagi, guna mewujudkan optimalisasi gerakan PKK di kota ini,” pungkas Walikota.

Di tempat terpisah, Henny Riza Falepi, Ketua TP PKK periode 2012-2017 dan akan menakodai kembali untuk periode selanjutnya, mengatakan bahwa pada intinya Rakerda ini adalah dalam rangka penutupan masa jabatan pengurus lima tahun sebelumnya.

“Kemudian pemaparan pencapaian program kegiatan dan prestasi, yang mana semua itu merupakan hasil binaan Walikota dan OPD terkait. Dan juga penyerahan penghargaan kepada pengurus sebelumnya,” sebut Ny. Henny.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan, Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Pendudukan, Keluarga Berencana (P3AP2KB), Syahnadel Khairi, dan didampingi Kabid Pemberdayaan Perempuan, Erma Yunita, menginformasikan bahwa Rakerda PKK ini diikuti oleh seluruh pengurus PKK tingkat kota, kecamatan, dan kelurahan serta OPD terkait.

“Rakerda kali ini selain peyampaian laporan pertanggungjawaban kepengurusan periode 2012-2017, juga pemilihan pengurus TP PKK masa bakti 5 tahun mendatang,” pungkas Syahnadel.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*