Walikota Apresiasi Kegiatan Bakti Sosial Mahasiswa KKN Tematik Temporal Unand

Walikota Padang apresiasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Temporal Universitas Andalas (Unand).

Walikota Padang apresiasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Temporal Universitas Andalas (Unand).

PADANG, PADANGTODAY.com-Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Temporal Universitas Andalas (Unand) yang diikuti sebanyak 39 orang mahasiswa di Kelurahan Limau Manih Selatan Kecamatan Pauh mendapat apresiasi dari Walikota Padang, H Mahyeldi Ansharullah. Apresiasi ini didapatkan mahasiswa, dikarenakan para mahasiswa telah mengaplikasikan ilmu dan materi yang didapat selama kuliah kepada masyarakat setempat. Tidak hanya itu, mahasiswa juga mengadakan kegiatan bakti sosial, yang dinilai sangat bersinergi terhadap progam Pemerintah Kota (Pemko) Padang terkait pengelolaan sampah.

Walikota mengatakan, ia sangat memuji langkah-langkah yang dilakukan mahasiswa. Seluruh kegiatan yang dilakukan mahasiswa, memang mampu memberikan manfaat bagi seluruh warga di Limau Manih Selatan ini. Diantaranya, perihal mengembangkan pertanian, masalah kesehatan dan pemanfaatan potensi di lingkungan tempat tinggal masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi terutama dengan dipilihnya Kelurahan Limau Manih Selatan menjadi pusat kegiatan KKN Tematik Temporal oleh mahasiswa Unand. Selain itu, kegiatan-kegiatan yang dilakukan mahasiswa, memang sangat penting dan bermanfaat bagi masyarakat,” sebut Walikota Padang sewaktu membuka kegiatan Bakti Sosial Peresmian Bank Sampah oleh mahasiswa KKN Tematik Temporal Unand, Di SD 15 Ulu Gadut, Minggu (22/2).

Kemudian, terkait aksi bakti sosial terkait pengelolaan sampah kali ini, Mahyeldi juga mengapresiasi kegiatan tersebut. Dimana, selain pencanangan bank sampah bagi warga, juga diiring dengan kegiatan Posyandu, dasawisma dan sebagainya.

“Jadi, kegiatan ini, sangat bersinergi dengan program Pemko Padang khususnya tentang pengadaan Bank sampah. Upaya ini merupakan bagian dari upaya kita untuk menjaga kebersihan di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Dr. Efinaldon selaku Dosen pengawas KKN Tematik Temporer Unand menyampaikan terima kasih atas fasilitasi dari Pemko Padang untuk pelaksanaan KKN Tematik Temporal ini. Kemudian, juga kepada seluruh masyarakat Kelurahan Limaun Manih Selatan, yg telah menerima dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan KKN yang dilaksanakan mahasiswa. Kemudian, adapun mahasiswa KKN Tematik Temporal Unand kali ini Berjumlah 40 orang yang berasal dari Fakultas Kedokteran, Pertanian, Teknik, Ekonomi, FMIPA, dan lain-lain.

“Semoga dari berbagai kegiatan dalam KKN Tematik Temporal ini mampu bermanfaat bagi kehidupan masyarakat di Kelurahan Limau Manih Selatan. Walaupun secara bertahap, semoga ide-ide dan kerja sama antara mahasiswa dan Pemko Padang mampu ditindak lanjuti ke depannya,” ujarnya. (vid/dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*