Walikota Bakal Berikan Reward bagi Kafilah MTQ Terbaik

Padangpanjang—Optimis jadi yang terbaik, Walikota Padangpanjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano lepas secara resmi Kafilah MTQ Kota Padangpanjang yang akan berlaga di MTQ ke XXXVIII Tingkat Sumatera Barat di Kota Solok yang berlangsung hingga 22 Juni mendatang.

Walikota Padangpanjang memberi dukungan dan semangat kepada para peserta yang akan membawa nama Padangpanjang dalam ajang tersebut. Sebanyak 115 Kafilah Kota Padangpanjang yang terdiri dari 61 orang peserta, 35 orang official, dan 19 orang pelatih diberangkat pada Jum’at (14/6).

“Kami mendo’akan semoga peserta mampu memberikan yang terbaik untuk Padangpanjang sehingga dapat memberikan kebanggan tersendiri dan bisa berlanjut pada tingkat Nasional dan bahkan Internasional,” ujar Walikota saat melepas kontingen di Hall Lantai III Balaikota, Rabu (12/6) lalu.

Walikota mengatakan akan memberikan reward bagi peserta yang berhasil mendapatkan yang terbaik dalam lomba MTQ tersebut. Disamping itu beliau juga mengharapkan event yang berlangsung setiap dua tahun sekali ini dapat memberikan dampak positif bagi seluruh pelajar maupun mahasiswa untuk ikut andil unjuk diri dalam setiap kegiatan MTQ atau kegiatan keagamaan lainnya.

“Sebagai julukan kota Serambi Mekah, kami ingin generasi qur’ani banyak lahir di Padangpanjang ini, apalagi kami lihat peserta yang berangkat juga masih wajah lama, kami ingin untuk event berikutnya lebih banyak lagi yang ikut dengan wajah-wajah baru,” tambahnya.

Disisi lain, Kepala Kantor Kemenag Kota Padangpanjang Drs. Gusman Piliang, MM menambahkan melihat kepada MTQ Tahun 2017 lalu, Padangpanjang hanya mampu meraih peringkat 8 untuk MTQ Tingkat Sumbar. Segala upaya telah dilakukan dan dipersiapkan dengan sebaik baiknya dan bagi peserta MTQ yang telah lulus  seleksi dilakukan TC (Training Center).

“Kami berharap untuk tahun ini, kontingen MTQ Padangpanjang dapat memberikan yang terbaik sehingga mampu berlaga di event berikutnya,” sebut Gusman.

Informai lainnya dari Ketua Rombongan Kafilah MTQ yang merupakan Pelaksana Tugas (Plt) Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Drs. Maiharman menyebutkan dari segi jumlah peserta yang ikut MTQ, Padangpanjang kali ini mengikuti 28 cabang MTQ dari 32 cabang yang diperlombakan.

Pelepasan tersebut ditandai dengan penyerahan bendera kontingen oleh Walikota dan Wakil Walikota didampingi Ketua DPRD, unsur Forkopimda dan Wakil Ketua TP PKK Kota Padangpanjang kepada Ketua kafilah MTQ Kota Padangpanjang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas