Walikota Berbenar-benar Soal MPP

Walikota Berbenar-benar Soal MPP

Walikota Berbenar-benar Soal MPP

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Jumat pekan lalu, Walikota Riza Falepi rapat bersama Sekda, Asisten dan sejumlah Kepala OPD terkait, membicarakan progres pembentukan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Payakumbuh. Direncanakan MPP berada di Lantai 1 Balaikota Payakumbuh, Eks. Lapangan Poliko.

Konsep MPP ini mengacu kepada Peraturan Menteri PANRB Nomor Nomor 23 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik. MPP merupakan pelayanan terpadu dan terintegrasi antara pelayanan pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam satu gedung pelayanan. Walikota berbenar-benar soal ini.

Tujuan pembentukan MPP antara lain untuk memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan, dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan. Tujuan lainnya, untuk meningkatkan daya saing global dalam memberikan kemudahan berusaha di Indonesia. MPP dilaksanakan dengan prinsip-prinsip keterpaduan, berdaya guna, koordinasi, akuntabilitas, aksesibilitas, kenyamanan.

“Saya telah perintahkan Sekda dan OPD terkait agar MPP Kota Payakumbuh bisa terbentuk jelang Lebaran Idul Fitri 1440 H ini. Kita tidak ingin terburu buru mendirikan MPP, sebab MPP harus betul-betul nyaman dan lux, layaknya ruang pelayanan di perbankan modern,” kata Walikota.

Jadi mohon doanya, semoga MPP Kota Payakumbuh secepatnya terwujud, dan masyarakat bisa menikmati segala jenis layanan publik yang tersedia di MPP.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas